Raih Podium di MotoGP Portugal 2024, Acosta Soroti Elektronik KTM RC16

Raih Podium di MotoGP Portugal 2024, Acosta Soroti Elektronik KTM RC16 Red Bull GasGas Tech3 MotoGP.
Kamis, 4 April 2024 16:15
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pedro Acosta berhasil mengantongi podium pertamanya di ajang MotoGP saat menjalani seri Portugal 2024 beberapa waktu lalu. Penampilan impresif pembalap Red Bull GasGas Tech3 tersebut pun menjadi sorotan beberapa pihak. Meski menunjukkan performa luar biasa, masih ada beberapa hal pada motor KTM RC16 yang diakui Acosta perlu ditingkatkan.

Sebelumnya, mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengungkapkan pandangan soal kekurangan pada gaya balap Acosta. Ia melihat bagian belakang motor pembalap rookie MotoGP itu bergetar saat memasuki tikungan.

"Kenyataannya adalah Anda (Acosta) membuat sejarah. Anda memiliki potensi yang luar biasa. Saya pikir Anda perlu meningkatkan diri di awal. Selain itu, saya memperhatikan bagaimana bagian belakang bergetar saat memasuki tikungan, yang mungkin disebabkan oleh motornya. Selanjutnya, saat memasuki tikungan, dengan engine brake, saya rasa bagian belakang tergelincir secara berlebihan," ucap Lorenzo.

Terkait komentar tersebut, Acosta pun memberikan tanggapan. Ia mengaku masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari motornya. Saat ini, fokus pembalap muda itu adalah membuat kemajuan di sisi stabilitas dan elektronik motor.

"Mungkin saya terlalu banyak menggunakan engine brake, terutama di tikungan 15, karena saya tidak bisa mendekati (Francesco) Bagnaia. Ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Mungkin, di beberapa tikungan terakhir, motornya mendapat masalah, sedikit terlalu lembut, dan itu membuat saya kehilangan cengkeraman di bagian belakang, yang sangat penting dalam hal aerodinamis. Kami membuat kemajuan dalam hal stabilitas saat keluar tikungan, tapi masih ada margin. Kami perlu fokus pada elektronik, karena banyak hal getarannya berasal dari sana," ujar Acosta. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.