Tampil Impresif, Lorenzo: Acosta Bakal Raih Podium Perdana MotoGP 2024

Tampil Impresif, Lorenzo: Acosta Bakal Raih Podium Perdana MotoGP 2024 Red Bull GasGas Tech3 MotoGP.
Kamis, 4 April 2024 16:05
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta menunjukkan performa yang cukup impresif dalam dua seri awal balapan musim ini. Terbaru, rider Red Bull GasGas Tech3 itu meraih podium ketiga dalam Race utama MotoGP Portugal beberapa waktu lalu. Penampilan gemilangnya ini pun mendapat sorotan dari berbagai pihak, salah satunya mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Lorenzo bahkan meyakini Acosta akan segera meraih podium perdananya di kelas utama MotoGP dalam waktu dekat. Mantan pembalap Yamaha dan Honda itu memprediksi Acosta bisa memenangkan seri Jerez, Spanyol yang dijadwalkan berlangsung pada 26-28 April mendatang, usai seri Amerika.

"Entah itu pada Sabtu atau Minggu, saya melihat dia berada di depan semua orang di Jerez. Dia akan lebih siap, dan secara historis, KTM GasGas akan melakukannya dengan sangat baik di sana. Setidaknya mereka melakukannya dengan sangat baik tahun lalu. Jadi, saya pikir ini adalah kesempatan yang sangat bagus," kata Lorenzo.

Di sisi lain, Lorenzo juga mengungkapkan pendapatnya soal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Acosta. Mantan rekan setim Marc Marquez dan Valentino Rossi itu menilai Acosta mempunyai potensi yang luar biasa sebagai pembalap muda.

"Kenyataannya adalah Anda (Acosta) membuat sejarah. Anda memiliki potensi yang luar biasa. Saya pikir Anda perlu meningkatkan diri di awal. Selain itu, saya memperhatikan bagaimana bagian belakang bergetar saat memasuki tikungan, yang mungkin disebabkan oleh motornya. Selanjutnya, saat memasuki tikungan, dengan engine brake, saya rasa bagian belakang tergelincir secara berlebihan," ucap Lorenzo.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.