Resmi! Miguel Oliveira Gabung Pramac Yamaha di MotoGP 2025

Jumat, 6 September 2024 06:00
Thio Pahlevi

Miguel Oliveira resmi bergabung ke tim baru Yamaha, yakni Prima Pramac Yamaha Factory Team untuk musim 2025-2026. Kerja sama ini diumumkan pada Kamis (5/9).

Resmi! Miguel Oliveira Gabung Pramac Yamaha di MotoGP 2025 Miguel Oliveira.

OTORIDER - Daftar pembalap MotoGP 2025 kian lengkap usai Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan daftar pembalapnya musim depan. Miguel Oliveira resmi bergabung ke tim baru Yamaha, yakni Prima Pramac Yamaha Factory Team untuk musim 2025-2026. Kerja sama dengan pembalap Portugal tersebut diumumkan pada Kamis (5/9).

Oliveira sendiri memiliki catatan prestasi yang cukup baik. Pembalap bernomor 88 ini memasuki tahun keenam di kelas MotoGP dan keempat belas di paddock. Perjalanannya itu mencatatkan 17 kemenangan yang terdiri lima kali di MotoGP, enam kali di Moto2, dan enam kali di Moto3.

Sementara itu, podium yang berhasil diamankannya sebanyak 41 kali, yakni tujuh kali MotoGP, 21 kali Moto2, dan 13 kali Moto3. Musim ini, ia pun meraih podium Sprint MotoGP Sachsenring, Jerman. Bersama Yamaha, Oliveira bakal menunggangi motor YZR-M1 pabrikan serta mendapat dukungan penuh dari Yamaha.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa seorang pembalap profesional dan berpengalaman seperti Miguel Oliveira akan bergabung dengan jajaran pembalap Yamaha untuk tahun 2025-2026, dan kami mengucapkan selamat datang kepadanya di Proyek MotoGP Yamaha," kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Jarvis menambahkan, Oliveira adalah pembalap yang memiliki pengetahuan teknis, pengalaman, kecepatan, dan ketepatan yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1. Di sisi lain, Oliveira mengaku kerja sama ini merupakan sebuah kehormatan besar. Menurutnya, Jarvis menjadi salah satu tokoh kunci dalam proses kepindahannya ke Yamaha.

"Lin Jarvis adalah tokoh kunci dalam memulai diskusi dan mewujudkannya. Saya yakin saya dapat berguna dalam masa transisi ini untuk membawa motor kembali ke puncak. Saya ingin berterimakasih kepada Campinoti, Gino Borsoi, dan seluruh staf Pramac karena telah memulai perjalanan ini bersama-sama. Saya sangat bahagia dan bersemangat untuk memulai babak baru ini," ucap Oliveira. (*)

Sumber: Yamaha MotoGP

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.