Rossi dan Marquez Kembali Bertemu Dalam Satu Lintasan

Rossi dan Marquez Kembali Bertemu Dalam Satu Lintasan Valentino Rossi dan Marc Marquez.
Jumat, 2 Februari 2024 11:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Para pembalap WorldSBK sedang mempersiapkan diri menjelang seri pembuka di Phillip Island, Australia pada 23-25 Februari 2024. Dalam persiapannya, mereka mengadakan tes di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Senin (29/1).

Ada yang spesial dalam tes tersebut. Para rider WorldSBK kedatangan tamu-tamu istimewa yakni deretan pembalap MotoGP yang ikut latihan dengan motor superbike. Pembalap ini terdiri dari Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Fabio di Giannantonio, Enea Bastianini, dan Franco Morbidelli, yang semuanya adalah pembalap Ducati.

Tes
Valentino Rossi ikuti tes WorldSBK di Portimao.

Menariknya, legenda MotoGP yakni Valentino Rossi juga mengikuti sesi tes tersebut dengan mengendarai Yamaha R1. Hal itu diketahui lewat unggahan akun X @yamaharacingcom. "Tebak siapa yang kembali? Para pembalap WorldSBK berbagi Sirkuit Portimao dengan legenda balap Yamaha saat Valentino Rossi turun ke lintasan dengan motor Yamaha R1 yang sangat khas. Valentino di atas motor adalah sesuatu yang sangat istimewa," demikian tulis akun X Yamaha Racing.

Dengan begitu, Marc Marquez dan Valentino Rossi akhirnya kembali tampil satu lintasan. Bagi Marc, latihan ini merupakan persiapan jelang MotoGP 2024, yang akan dimulai dengan tes pramusim di Sepang, Malaysia pada 1-3 dan 6-8 Februari.

Pembalap MotoGP sendiri memang dilarang berlatih dengan motor balap mereka di luar agenda kejuaraan dan tes resmi, kecuali pabrikan yang mendapat konsesi.

Sedangkan Rossi, datang hanya untuk berlatih bersama rombongan pembalap Akademi VR46. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.