Ternyata Jorge Martin Takut dengan Tikungan di Mandalika

Jumat, 4 Oktober 2024 13:35
Gemilang Isromi Nuar

Kemenangan di MotoGP Mandalika menjadi istimewa bagi Martin, mengingat ia sempat "dihantui" oleh tikungan di sirkuit tersebut.

Ternyata Jorge Martin Takut dengan Tikungan di Mandalika Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

OTORIDER - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin akhirnya berhasil menaklukkan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada balapan utama MotoGP Indonesia 2024 yang berlangsung Minggu (29/9). Kemenangan ini terasa istimewa bagi Martin, mengingat ia sempat kecewa karena pengalaman pahit oleh tingkungan di sirkuit tersebut.

Kesialan Martin sendiri masih berlanjut saat balapan Sprint yang digelar pada Sabtu (28/9). Ia terjatuh di tikungan 16, sehingga memberikan kesempatan bagi Francesco Bagnaia untuk meraih kemenangan. 

"Setelah kecelakaan musim lalu, hari ini adalah balapan yang sulit. Usai kecelakaan kemarin juga. Setelah 13 lap, saya memikirkan beberapa 'hantu' di tikungan 11 dan kemudian setiap lap di tikungan 16," kata Martin dikutip dari situs MotoGP, Selasa (1/10).

Dengan tekad yang kuat, Martin sendiri berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama pada balapan utama. Ia memulai balapan 27 lap dari posisi terdepan dan sangat berhati-hati saat memasuki tikungan 11 serta 16. Hasilnya, Martin berhasil meraih kemenangan ketiga musim ini, sekaligus yang pertama di Mandalika.

"Saya berusaha untuk sangat berhati-hati. Kami mendapat banyak angin dari samping di bagian itu. Saya berjuang untuk berbalik," papar Martin.

Untuk meluapkan keberhasilannya menaklukan tikungan Sirkuit Mandalika, Martin melakukan selebrasi dengan mencium aspal di tikungan 16 bersama para marshal yang mengerubunginya. "Saya tahu itu tidak terlalu orisinal karena Pecco melakukan hal serupa di Montmelo. Namun, saya memang mencium aspalnya," ungkap pembalap asal Spanyol tersebut.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para penggemar di Indonesia, yang memberikan dukungan luar biasa. "Yang penting saya bisa naik podium dan memenangi tikungan itu lebih dari 27 lap. Saya sangat senang," tutupnya.

Hasil sempurna di Mandalika membuat Martin masih memuncaki klasmen sementara MotoGP 2024. Balap MotoGP 2024 menyisakan lima seri dengan yang terdekat adalah di Sirkuit Motegi, Jepang pada akhir pekan ini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.