Zarco: Mungkin Ada Kesalahan pada Aerodinamika Honda RC213V

Zarco: Mungkin Ada Kesalahan pada Aerodinamika Honda RC213V Johann Zarco, LCR Honda MotoGP 2024.
Rabu, 15 Mei 2024 23:45
Thio Pahlevi

OTORIDER - Johann Zarco menutup balapan seri Le Mans, Prancis 2024 akhir pekan lalu di posisi ke-12 saat Race utama. Pembalap tuan rumah ini menjadi satu-satunya rider Honda dan pabrikan Jepang yang meraih hasil cukup baik. Sedangkan, para pembalap Honda lain seperti Takaaki Nakagami dan Luca Marini menempati urutan ke-14 dan-16. Sementara, Joan Mir gagal menyelesaikan balapan.

Dalam balapan tersebut, Zarco finish dengan selisih waktu sekitar 26,809 detik dibandingkan Jorge Martin di posisi pertama. Menurutnya, terdapat beberapa kekurangan pada Honda RC213V.

"Tidak ada kejutan. Saya berada sekitar 24 detik dari pemenang, tetapi dalam 27 lap, jadi hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik per lap. Itu sebabnya Anda selalu dapat mengatakan pada diri sendiri bahwa hal kecil dapat membuat perbedaan besar. Namun, itulah dasar motor ini yang mencegah kami melaju kencang, yang mencegah kami membungkuk dan berbelok di tikungan. Kedengarannya tidak masuk akal untuk mengatakan itu, tetapi itu kenyataan. Ini mungkin kesalahan dalam hal profil aerodinamis, tapi kami sedang memperbaikinya," ujar Zarco.

Usai seri Prancis, MotoGP 2024 dijadwalkan berlangsung di Catalunya, Spanyol pada 26 Mei. Jelang balapan tersebut, Honda kabarnya bakal melakukan sesi pengujian di Italia.

"Pada Rabu di Italia kami akan melakukan beberapa pengujian, dan itu seharusnya akan bagus. Kami punya waktu dua hari untuk mengatur napas. Saya tidak tahu apa yang akan kami uji, karena pada akhirnya saya tidak perlu tahu. Saya bakal mengetahui keseluruhan program tes pada Selasa malam dan itu sudah cukup baik bagi saya," kata Zarco. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.