CAOS Custom Bike : Dokter Spesialis Wabah Supermoto

CAOS Custom Bike : Dokter Spesialis Wabah Supermoto
Kamis, 10 Desember 2015 18:20
Okky Zulham Hadi

Berdiri sejak 2005 silam, CAOS Custom Bike lahir dari wabah modifikasi motor supermoto. CAOS merupakan singkatan dari City Aggressive Offroad Style. Punya makna anak kota senang off-road atau senang bergaya ala Supermoto.

“Awal berdiri karena saya hobi dengan motor jenis Supermoto. Dulu pertama saya modif Hyosung dan teman-teman suka sama selera saya. Jadi deh bikin bengkel sekalian,” buka Leri Rachmat Rizki sang pemilik workshop.

Seiring perkembangan waktu, bengkel ini pun kian tenar berkat internet. Pelanggannya pun bervariasi, mulai dari anak kuliahan hingga pejabat pemerintahan. Kabar mengenai kemampuan Leri menyulap motor genre apapun menjadi Supermoto terus tersiar dari mulut ke mulut.

Hasilnya, pesanan untuk memodifikasi bergaya Supermoto mulai mengalir dari berbagai daerah. Wah, ini sih namanya hobi yang menghasilkan. Jelas saja pasien yang datang menginginkan motor tunggangannya disulap menjadi supermoto.

Ubahan yang dilakukan pun bervariasi yang kesemua tergantung dari keinginan konsumen. “Ubahan yang paling banyak sih di sektor kaki-kaki. Seperti ganti sokbreker, pelek, ban dan swing arm. Bahkan juga ada yang engine swap,"  lanjut pria ramah tersebut.

Soal harga, ia mengatakan tak ada patokan untuk menentukan biaya modifikasi. “Di sini sihnggak ada paket-paketan modif. Semua tergantung dari keinginan konsumen maunya kaya gimana. Jadi soal harga ya tidak tentu, ada yang Rp 20 juta hingga ratusan juta," jelas lelaki yang sempat gemar off-road bermobil itu.

Tapi bagi Anda yang berminat motornya dirombak Leri, harus cukup bersabar. Sebab lama waktu pengerjaan juga beragam. Mulai dari dua bulan hingga tahunan, tegantung tingkat kesulitan dan ketersediaan spare part yang diinginkan konsumen. (otorider.com)

CAOS Custom Bike
Jln. Pancoran Barat 8 No. 6
Jakarta Selatan
Tlp. 08170089400 / 021700894000

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.