Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian

Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian
Kamis, 10 Desember 2015 20:00
Okky Zulham Hadi

Inspirasi bisa datang darimana saja, bisa datang karena melamun ataupun karena pengalaman. Entah pengalaman baik maupun buruk. Salah satunya adalah motor racikan Beb D’Ace Motorsport yang punya. Kawasaki Ninja 250 yang kerap ikut ajang balap ini ternyata punya cerita tersendiri dibalik kegagahannya.

“Dulu pas bengkel baru-baru dibuka, saya punya pengamalan yang cukup unik. Saat tidur di kamar tau-tau ada harimau yang ikut tidur. Nah makanya motor ini ada motif harimaunya.” buka Fahrurrozi sang kepala mekanik.

Meski punya cerita yang cukup membuat bulu kuduk berdiri, namun kuda besi dua silinder ini punya dedikasi yang tinggi untuk mendidik para calon pembalap. Sebelum berlaga di ajang balap resmi, para calon pembalap ternyata harus berlatih menggunakan motor tersebut.

Wah jadi sarana pendidikan juga dong.

“Motor ini sih sering dipakai untuk mendidik para joki-joki baru. Sharing bareng terus sekalian praktek deh di Sentul, kadang juga ikut fun race. Lama pelatihannya sih sekitar enam bulanan, setelah mental joki udah mantap baru dibawa ke balap resmi. Jadi intinya diceburin dulu hehehe.” lanjut pria 28 tahun tersebut.

Meski suplai bahan bakar masih menggunakan karburator, akan tetapi motor yang berbalut warna orange ini masih mumpuni melawan motor injeksi. Jeroan mesin pastinya kena ubah, dengan oversize 200 diameter piston pun jadi 64. Ditambah beberapa racikan sang mekanik, motor ini mampu menyabet gelar juara 1 dan 2 di ajang fun race. “Masih sanggup lah kalau lawan motor-motor injeksi. “ tambah pria yang akrab disapa Beb ini.

Walaupun kerap diajak melahap aspal sirkuit, namun motor yang sudah menghabiskan biaya sekitar Rp 25 juta ini juga enak diajak turing.” Motor ini juga sering dipakai kopdar dan turing kok. Pasti bingung ya, engga ada lampunya tapi bisa dipakai jalan-jalan? Tenang bisa dipakaikan lampu tambahan kok. Plat nomornya juga bisa dipasang hehehe.” tutup Ozi. (otorider.com)

Data Spesifikasi Modifikasi Kawasaki Ninja :
Ban depan : Piirelli Diablo 120/17
Ban belakang : Pirelli Diablo 150/60
Footstep : Nui Racing
Knalpot : B-pro
Setang : B-pro
Body : Chemonk Modified
Wind shield : MHR
Radiator : B-pro
Gir : Triple S 15-44
Open filter : K&N
Master rem : Brembo
Hangrip : Domino
Stabilizer setang : KTC
Sok belakang : RPM
Selang rem : Hell
Piggyback : BRT 51 step
Jarum karbu : Dynojet
Koil : Feroza
Cat : Chemonk Modified
Bengkel : Beb D'ace Motorsport
Arteri Jalan Panjang Pos Pengumben, Jakarta Barat.

Galleri foto Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian Galleri foto Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian Galleri foto Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian Galleri foto Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian Galleri foto Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian Galleri foto Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian Galleri foto Berkat Tidur Bareng Macan Jadi-Jadian
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.