Cycle Saver Pad Cegah Motor Jatuh Saat Parkir

Cycle Saver Pad Cegah Motor Jatuh Saat Parkir
Kamis, 13 Agustus 2015 10:10
Adiyasa Prahenda

Pernah parkir motor di tanah atau wilayah yang lapisannya cukup lunak? Motor bisa jatuh karena standar samping ambles. Tenang, ada solusinya nih. Namanya Cycle Saver Pad, sekilas produk ini seperti karet hitam biasa saja. Tetapi, coba ditaruh sebagai tatakan di bawah standar samping, baru deh ketahuan manfaatnya.

Sejatinya standar motor, punya permukaan kontak ke tanah tidak begitu besar. Ya, tak jauh-jauh dari ukuran batang standar itu sendiri. Karena permukaan kontaknya kecil, sementara bobot motor lumayan berat, maka gaya tekan jadi besar. Sayangnya, terkadang kita tak punya pilihan buat parkir. Begitu ketemu lahan parkir yang lembek, seperti tanah, rumput atau pasir, standar bisa ambles. Motor pun sekitika bisa terjungkal.

Nah, bayangkan kalau Anda sedang touring, tiba-tiba ketemu spot bagus buat foto atau nongkrong, sementara tempat buat parkir kurang keras. Pasti dilema, kan? Bisa-bisa motor kesayangan bodinya baret, penyok atau pecah kalau terjatuh.

Solusinya cukup sederhana, seperti ditawarkan oleh Cycle Saver Pad ini. Bentuknya sederhana dan kecil, bahkan bisa masuk ke kantong celana dan dilengkapi tali supaya mudah diambil. Namun aksesori yang terbuat dari nylon ini punya kekuatan cukup besar. Kalau ditaruh buat tatakan di bawah standar, bisa membuat tekanan lebih merata dan mencegah standar ambles. Kekuatannya bahkan bisa menyangga motor besar sekelas Harley-Davidson. Lalu, buat motor yang punya standar tengah, tinggal pakai dua buat titik standar kiri dan kanan.

Sayangnya, produk ini baru tersedia di Amerika Serikat. Bisa saja pesan langsung ke sana. Eits, tapi kalau Anda kreatif, tak sulit bikin peranti semacam ini bukan? Biar lebih jelas, coba lihat videonya dulu berikut ini. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.