Honda CB150 Andalan Wahyu Widodo, Target Juara dan Riset Pengembangan Part Terbaru

Honda CB150 Andalan Wahyu Widodo, Target Juara dan Riset Pengembangan Part Terbaru
Senin, 30 November 2015 19:30
Danu P Dirgantoro

Wahyu Widodo sukses mengunci juara umum Honda Racing Championship 2015 di kelas Honda CB150 Sedeed. Dengan dukungan timnya--Honda Kawahara Racing--pembalap berdarah Sunda ini punya modal motor yang sangat kompetitif. Ubahan mesin tentu jadi fokus utama untuk mengejar power yang optimal. 

"Kita menyiapkan motor terbaik untuk Wahyu dengan menyesuaikan karakter masing-masing sirkuit," ujar Sony, komandan tim Honda Kawahara tempat Wahyu bernaung. "Suspensi kita pakai racikan Kawahara yang memang diperuntukkan untuk trek dadakan seperti Kemayoran ini," tukas Sony yang ditemui dalam gelaran Honda Racing Championship seri terakhir. Sok belakang motor ini menggunakan jenis Kawahara Shicane tipe tabung khusus buat CB150. 

Honda CB150 yang dipakai pembalap bernomer 16 ini juga jadi salah satu sarana pengembangan beberapa komponen balap yang nantinya akan dilepas ke pasaran. ECU, throtle body, serta injector untuk CB150 menurut Sony akan segera dirilis kemungkinan pada awal 2016 mendatang. 

"Untuk di seri Kemayoran ini sebenarnya kita tidak ada ubahan setingan berat seperti saat  seri Malang," tukas Wahyu Widodo. "Karakter trek  Kemayoran lebih pendek-pendek dan cepat daripada trek Malang. Di sini saya sengaja naikin sproket beberapa mata aja, menyesuaikan karakter trek." (otorider.com)

Spesifikasi Teknis

Ban depan : IRC Fasti3 90/80-17MC

Ban bealakang : IRC Fasti1 110/70-17MC (lintasan kering)

Sproket : SSS

Rantai : SSS

Sok depan : Showa

Sok belakang : Kawahara Shicane

Mesin : Special by Kawahara

sub-frame sengaja dipangkas mengejar bobot enteng
Wahyu Widodo tampil maksimal di seri terakhir HRC
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.