Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang

Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang
Sabtu, 31 Oktober 2015 12:05
Okky Zulham Hadi

Memodifikasi motor tidak melulu mengedepankan penampilan, memang sih tampang yang pertama kali dilihat orang. Namun soal kenyamanan berkendara juga patut diperhatikan. Jadi buat apa motor enak dipandang namun tidak nyaman ditunggangi.

Mungkin inilah yang diharapkan oleh Mohamad Fauzan pemilik Kawasaki Z800 ini. Pria yang akrab disapa Fauzan ini mendandani motornya bukan sekedar enak dipandang namun juga tetap mengedepankan sisi kenyamanan.

“Motor ini memang nyaman sekali untuk digunakan sehari-hari. Dan tidak hanya itu, tampilan motor juga harus menarik, makanya saya mengambil tema racing look and confortable for daily.” bukanya ramah.

Mewujudkan impiannya tersebut, ia menyambangi bengkel modifikasi Layz Motor di bilangan Jakarta Barat. Gayung bersambut, Steven sang pemilik bengkel langsung mengamini keinginan Fauzan. “Bagian yang pertama diubah adalah suspensi depan dan belakang merek Hyperpro dan lowering kit,” ungkap Steven.

Ubahan suspensi ini yang disinyalir bikin big bike bermesin 800 cc ini lebih nyaman buat harian. Bantingan suspensi standar kini berganti karakter dengan komponen buatan Hyperpro. Menurut Fauzan, pergerakan suspensi terasa lebih lembut.

Tidak sampai disitu, karena performa jadi incaran kedua. Meski naked bike lansiran 2015 ini sudah memiliki kapasitas mesin besar, tetap dioprek mesinnya. Untuk itu, pembahan piggyback berlabel Power Commander pun dilakukan. Tak lupa disempurnakan penggunaan knalpot Arrow yang membuat motor ini makin bertenaga. “Nah, supaya mesin motor tidak cepat panas. Slang radiatornya juga ikut diganti,” lanjutnya.

Biar makin racing, part berbahan karbon juga tersemat di motor bermesin empat silinder ini. Coba saja tengok bagian pelek dan beberapa bodi pada motor.  “Bobot motornya kan lumayan berat, makanya peleknya diganti dengan karbon merek Rotobox. Yang bobotnya hanya setengah dari pelek aslinya dan semua terpasang dengan plug and play tanpa ubahan.” tutup Steven. (otorider.com)

Data modifikasi Z800 :

Pelek depan : Rotobox 3.5 inch
Pelek belakang : Rotobox 6 inch
Ban depan : Michelin pilot power 3 120/70-17
Ban belakang:Michelin pilot power 3 190/50-17
Footstep : Over racing
Knalpot : Arrow +header titanium project one
Stang : Barracuda
body : karbon kevlar
Jok : Luimoto
Master rem : Brembo
Slider roda : R&G
Hangrip: Rizoma
Stabilizer stang: Hyperpro
Sok belakang: Hyperpro
Per sok depan: Hyperpro
Tutup tangki: Rizoma
Piggyback : Power Commander
Lampu belakang: Ermax
Bengkel : Layz Motor
Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta barat Tlp. 021 53663025 / 08999111939

Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang Galleri foto Kawasaki Z800 Pelek Rotobox, Tetap Nyaman Sedap Dipandang
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.