Valentino Rossi Ajukan Banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga

Valentino Rossi Ajukan Banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga
Sabtu, 31 Oktober 2015 00:45
Hieronimus Girindra

Valentino Rossi tetap mengambil sikap melawan keputusan Race Direction dengan mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga. Kabar ini dilansir pada situs resmi MotoGP.

VR46 dijatuhi hukuman tiga poin penalti pada lisensi balapnya, sehingga jika ditambah satu poin yang sudah diperoleh sebelumnya, menjadi total empat poin. Dengan poin itu, Rossi harus start paling belakang pada seri terakhir MotoGP di Valencia 8 November nanti.

Demikian pernyataan resmi dari MotoGP:

"Atas dasar Pasal 3.4.2, paragraf 3 dari FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulations, Valentino Rossi telah mengajukan Banding terhadap keputusan yang diambil oleh Race Direction Grand Prix Shell Malaysia Motorcycle di Sepang, putaran kedua terakhir dari FIM MotoGP Grand Prix World Championship, dan dikonfirmasi oleh FIM Stewards, untuk memberikan 3 poin penalti untuk Rossi menyusul insiden pada Turn 14.

Dalam banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Rossi mencari pembatalan atau pengurangan penalti. Dia kemudian meminta penundaan eksekusi dari keputusan sesuai dengan Pasal R37 dari Code of Sports-Related Arbitration."

Proses banding ini  sudah diserahkan ke FIM, namun pihak FIM menyebut tidak ada komentar saat ini.Sementara itu, keputusan dari permintaan Rossi untuk penundaan hukuman diharap sudah bisa diumumkan tak lebih dari 6 November 2015. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.