Modifikasi KTM Duke 200 Full Powerparts

Modifikasi KTM Duke 200 Full Powerparts
Kamis, 17 Desember 2015 10:15
K Dimas Priyandra

Punya motor yang populasinya jarang tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Hanya saja, melakukan modifikasi harus punya konsep jelas. "Buat ngedandanin motor ini gue enggak mau sembarangan, karena kalau sampai salah bakal malah norak jadinya," ujar Maha Vira Guntur soal KTM Duke 2012 miliknya.

Tak tanggung-tanggung mendadani motor kesayangannya, Guntur, begitu ia akrab disapa, memilih KTM Powerparts sebagai dasar ubahan. Komponen ini merupakan aksesori orisinal KTM yang memang sudah terbukti kualitasnya. Tak hanya kualitas pembuatan, pemasangannya pun mudah, tinggal plug and play saja.  

Berbagai part kompetisi KTM terpasang sempurna di motor lansiran Austria ini. Sebut saja tuas rem dan kopling, fuel cap, front chain guard, dan tank pad. Paling istimewa, adalah headlamp yang juga lansiran KTM Powerparts, "Headlamp set ini merupakan barang yang paling gue tunggu-tunggu, karena gue harus order ke Singapura untuk mendapatkannya. Sedangkan part KTM Powerparts yang lain gue bisa dapatkan di sini," papar pria yang berdomisili di Tangerang ini.

Berhenti sampai di situ? Tentu tidak. Selain mengandalkan aksesori orisinal KTM. Guntur juga menambahkan berbagai aksesori branded lainnya. Sebut saja sepatbor belakang lansiran R&G, lalu cover radiator yang juga keluaran R&G dan handle bar lansiran Pro Tapper.

Tampilan pun dirasa sudah cukup. Performa tak ketinggalan. Guntur membawa Duke andalannya ke workshop Motoprime di Alam Sutera, Tangerang untuk upgrade mesin. Piggyback Juicebox racikan Two Brothers Racing dipilih buat memaksimalkan setelan ECU. Peningkatan tenaga pun ditingkatkan dengan memperlancar gas buang pakai knalpot Remus Okami 3/4 system. Knalpot itu disandingkan dengan header dari Akrapovic. Hasilnya? Jangan ditanya, akselerasi bawah sampai atas jadi enteng.

Pelengkap terakhir, pria berkaca mata ini pun kembali bermain tampilan. Gutur rela mengguyur motor yang sebelumnya berkelir hitam ini menjadi abu-abu dengan menggunakan cat lansiran Nippon. Toh, tetap dikombinasikan dengan warna oranye menyala khas KTM pada peleknya, Keren! (otorider.com)

Galleri foto Modifikasi KTM Duke 200 Full Powerparts Galleri foto Modifikasi KTM Duke 200 Full Powerparts Galleri foto Modifikasi KTM Duke 200 Full Powerparts Galleri foto Modifikasi KTM Duke 200 Full Powerparts Galleri foto Modifikasi KTM Duke 200 Full Powerparts
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.