Tren Vespa Bergaya Balap, Matching Dengan Dandanan Racing

Tren Vespa Bergaya Balap, Matching Dengan Dandanan Racing
Jumat, 11 Desember 2015 07:05
K Dimas Priyandra

Vespa identik dengan motor  klasik, cantik, seksi. Dari awal produksi  hingga saat ini, desainnya  masih tetap serupa. Namun meski tampilan gaya pabrikan seperti ini, bukan hal yang tabu jika Vespa berdandan racing.  Seperti yang dilakukan para pecinta aliran ini, Daru Pambudiarso, Prasadja, Evan Ekaputra serta Ardimasandy.

Keempat bujangan ini pun sependapat jika Vespa klasik bisa berdandan ala balap.  Usah merambah urusan mesin dulu, penampilan Vespa bisa diubah lewat aksesori bodi.  Dimulai dari jok single seater, menghilangkan list krom, mengecat pelek , mengganti ban serta mencopot spion standar.

Pelek standar kebanyaknya dikelir hitam. Sedangkan ban-ban dengan kembangan ala ban balap, seperti produk Michelin, Pirelli, Metzeler  jamak dipakai.  Jok-jok single seater produk lokal pun juga banyak yang dijual di pasaran. “Atau kalau mau nekat, jok asli pun bisa dimodifikasi,”ujar Evan. Namun jika behel asli dilepas akan meninggalkan lubang bekas baut.

Bisa ditutup dengan stiker atau emblem karena sedikit menggangu pemandangan.
List leg shield kromnya juga dianggap menggangu. Karena kurang cocok dengan nafas balap.  Solusinya ada yang ditutup dengan cutting sticker warna-warna gelap atau bahkan ada yang disandblasting.

Spion ‘berdoa’ pun perlu dihilangkan. Gantinya bisa memakai spion bar end ala café racer,  “Atau memakai spion model trapesium seperti Rizoma Circuit,” ujar Ardimas.

Mereka pun sependapat kalau ubahan knalpot tak cuma mendongkrak penampilan. Lebih dari itu, tambahan piranti ini bisa menambah performa mesin. Merek yang banyak dipakai  misalnya, Malossi, Akrapovic, Technigas GP4 ataupun knalpot custom lokal.

Untuk yang pengin advance menambah perfoma mesin, bisa memakai memakai racing parts. Misalnya per kopling, kampas kopling, piggyback, sampai bore-up kit yang umumnya disediakan oleh labelan Malossi atau Polini.

Nah.. gampang kan? (otorider.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

Ical
ical

 

ical
Ical


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.