Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose

Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose
Minggu, 6 Desember 2015 19:45
Okky Zulham Hadi

Mungkin banyak yang bertanya, apa maksudnya Yamaha R25 besutan Fauzan ini dikatakan dual purpose. Bukan karena motor ini mampu melahap medan off-road maupun aspal. Namun karena motor dua silinder ini bisa dipakai balap maupun harian.

Meski sudah punya Kawasaki Z800 yang juga dimodifikasi. Namun bagi pria yang berdomisili di bilangan Klender tersebut, motor R25 miliknya adalah motor yang sangat cocok baginya. Karena nyaman dipakai harian dan tetap dapat memenuhi kebutuhan motor berperforma tinggi untuk nyentul. “Sejak  keasyikan ngoprek motor ini saya jadi jarang pakai yang Z800.” kekeh Fauzan.

Engga percaya motor ini mumpuni buat libas tikungan sirkuit?

Coba saja tengok pemilihan pelek berlabel Galespeed yang diklaim punya bobot ringan ketimbang pelek aslinya, jelas handlingnya lebih nyaman. Ditambah shock Ohlins untuk bantingan dan rebound yang lebih mumpuni saat diajak melahap tikungan. Piranti pengereman pun diupgrade, kaliper Brembo dipilih untuk menahan laju motor lansiran 2015 ini.

“Motor ini sering dipakai latihan di Sentul untuk meningkatkan kemampuan cornering dan menikmati part yang terpasang di motor itu. Memang part yang terpasang sangat kompatibel untuk dipakai balap.” ungkap Steven pemilik Layz Motor.

Nah enaknya, selain part yang dipasang ini model plug n play. Terdapat pula banyak setingan yang bisa disesuaikan untuk harian maupun race. Saat tidak dipakai untuk balapan, shock akan sedikit dilembutkan agar tetap nyaman saat ketemu jalanan agak berlubang.

Tidak hanya itu, footstep juga dapat diatur agar tidak terlalu tinggi. Yang berguna supaya kaki tidak terlalu menekuk. Piggyback juga di mapping ulang agar supply bensin tidak terlalu boros dan sesuai pemakaian harian.

Berbeda saat digunakan untuk nyentul. Otomatis setelan shock akan diseting lebih keras. Posisi footstep ditinggikan agar tidak mentok saat cornering. Piggyback di mapping ulang dengan memberi supply bensin lebih agar bisa gas pol di sirkuit. (otorider.com)

Data Modifikasi Yamaha R25:

Pelek : Galespeed Japan
Ban Depan : Battlax S20 120/60-17
Ban Belakang : Battlax S20 150/60-17
Projector : AES + DRL
Gas Spontan: Active
Windshield : MRA
Footstep : Matsumoto Japan
Tabung Minyak Rem : Rizoma
Kulit Jok : Luimoto
Piggyback : Power Commander
Knalpot : Scorpion
Filter Udara : BMC
Shok Belakang : Ohlins
Per Shok depan dan Preload Adjuster : Ohlins

Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 : Dual Purpose
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.