Bomed Bawa Pro Scooter Jakarta Taklukan Kelas 220 cc Open

Bomed Bawa Pro Scooter Jakarta Taklukan Kelas 220 cc Open
Senin, 7 Desember 2015 09:30
Danu P Dirgantoro

Pro Scooter Jakarta tentu sangat berbangga pada pembalap andalannya, Saugi, yang sukses meraih gelar juara pertama di kelas Matic 220 cc Open. Dalam gelaran Grand Final Scooter Prix 2015 ini, Saugi yang akrab disapa Bomed ini tampil maksimal dengan berhasil menekuk lawan-lawannya yang bukan cuma lebih tua usianya tapi juga adalah para pembalap senior. Persiapan yang matang dan dukungan oleh tim yang maksimal jadi rahasia Bomed tampil jadi juara.

"Saya sempet mundur ke posisi lima. karena motor kami karakternya itu nyari putaran atas," tukas Bomed yang sempat tercecer di posisi kelima. "Saya juga jaga emosi, sabar, dan lihat kesempatan untuk masuk kedepan. Karena motor juga enak banget secara keseluruhan," ujar Bomed yang merasa nyaman pakai suspensi Bitubo pada Vespanya. 

Selain itu persiapan yang sangat matang juga jadi faktor yang cukup vital bagi hasil maksimal yang diraih pembalap bernomer start 279 ini. Tim Pro Scooter Jakarta tak mau nanggung dalam menyiapkan segala dukungan teknis untuk seri pamungkas ini. "Tiap balapan kita ganti baru semua. mulai dari CVT, sampai parts daleman di mesin khusus untuk Race hari ini kita pakai baru. Jadi kita punya beberapa unit mesin dalam satu motornya Saugi," jelas Panji Pangestu, Manajer tim Pro Scooter Jakarta. Udah dari tiga sampai empat bulan kebelakang kita udah siapin semuanya. Jadi ada mesin yang khusus buat latihan, kualifikasi, sampai Race. Kemudian kita juga lagi nyiapin penggunaan suspensi Ohlins buat tahun depan."

Dalam balapan yang digelar dalam 12 laps ini Bomed mampu menyingkirkan lawan-lawannya yang merupakan pembalap senior. Hendra Axo dari tim Prapanca Racing berada di podium kedua. Sementara Ferry Ocktane harus puas menghuni podium ketiga. Bahkan nama M. Nurgianto dari tim AJM Skuter & Pren harus mengakui kehebatan Bomed dan finish di urutan keempat. (otorider.com)

Hasil Balap: 

 

1. Bomed | DKI | Pro Scooter Jakarta

2. Hendra Axo | Subang | Prapanca Racing 

3. Ferry Ocktane | Bandung | Warung International BBS

4. M. Nurgianto | DKI | AJM Skuter & Pren

5. Arie Ocktane | Bandung | Warung International BBS

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.