Atasi Kotoran Dalam Mesin Motor Rp 44 Ribu, Ini Caranya

Atasi Kotoran Dalam Mesin Motor Rp 44 Ribu, Ini Caranya
Jumat, 12 Agustus 2016 19:00
Ilham Pratama

Seperti diketahui, kondisi lalu lintas di jalanan kota besar di Indonesia didominasi oleh kualitas udara dan kemacetan. Kondisi ini lama kelamaan membuat deposit kotoran, atau karbon di mesin motor berlebihan. Pembersihan bisa dilakukan dengan cara rutin mengganti oli yang oleh bengkel resmi yaitu diberikan interval sekitar 2.500 km. Namun tak jarang, karena kesibukan, hal ini kerap terabaikan.

Nah, hal ini sedikit demi sedikit akan menimbulkan oil sludge(lumpur oli)yang lama kelamaan akan berubah menjadi deposit yang keran. Ini pasti akan mengganggu performa mesin motor. Akibatnya, tarikan menjadi lebih berat, suara mesin menjadi kasar dan tentunya bensin menjadi lebih boros.

Salah satu solusi mudah dan murah membersihkan komponen mesin yakni dengan cairan engine flush. Seperti yang ditawarkan merek BG EPR di ajang GIIAS 2016. Hadir dengan kemasan yang sesuai untuk sepeda motor dengan harga jual terjangkau, yakni Rp 44 ribu cairan ini aman buat semua komponen mesin termasuk kopling basah dan mesin matik.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Karena tak perlu pergi ke bengkel untik membongkar mesin. Karena cukup masukan cairan engine flush sebelum mengganti oli baru, lalu hidupkan selama 10 menit. Hasil buangan oli akan bercampur dengan kotoran. Kemudian ganti dengan oli baru. Dan performa mesin diklaim lebih baik.

"Di samping membersihkan Oil Sludge, BG EPR juga akan membersihkan deposit di ring piston dan akan memulihkan kompresi mesin tanpa perlu membongkar datam waktu sangat cepat yaitu 10-15 menit saja," ucap Judi P. Pangestu dari BG EPR. (otorider.com)

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.