Carb Cleaner Masih Ampuh Buat Perawatan Ringan Motor Injeksi

Carb Cleaner Masih Ampuh Buat Perawatan Ringan Motor Injeksi
Senin, 11 Januari 2016 17:35
Danu P Dirgantoro

Cairan pembersih karburator, alias Carb Cleaner yang banyak dijual ternyata bisa untuk merawat mesin skuter injeksi. Tapi, hasil dari semprotan cairan tersebut tak begitu maksimal, jadi sifat perawatannya hanya dalam kondisi darurat lho.

“Untuk sekedar perawatan matik yang dilakukan di rumah, cairan ini memang bisa diandalkan. Tapi tak sepenuhnya bisa merontokkan kotoran di throttle body dan injector,” tukas Samino, Kepala bengkel Satria Asih Motor yang berlokasi di daerah Halim Perdanakusuma.

Buat perawatan penggunaannya cukup mudah, hanya dengan membuka boks filter udara, copot saringan. Lalu menyemprotkan ke mulut throttle body sembari motor digas. Karena bisa dipakai sendiri, cairan ini sangat tepat untuk perawatan harian diluar jadwal servis berkala.

Asyiknya lagi, cairan pembersih yang dipasaran sering disebut Carb Cleaner ini bisa ditemui dengan pilihan harga yang beragam. Mulai dari yang Rp 30 ribuan sampai Rp 100 ribuan. Mereknya pun beragam, seperti STP, Megacools, Forch dan masih banyak lagi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.