Kursus Mekanik Doni Tata Motor, Materinya Lumayan Komplit

Kursus Mekanik Doni Tata Motor, Materinya Lumayan Komplit
Kamis, 14 April 2016 11:20
EL-DN

Ini yang dikatakan oleh Chandra Nugroho, pemuda asal Sleman yang mengikuti kursus mekanik pada Doni Tata Motor(DTM), Pogung Lor 234 Sleman Yogyakarta. “Pengetahuan terkait seluk beluk mesin termasuk mesin buat balap, berguna buat saya ke depan. Karena ada kemungkinan akan perdalam karir di bidang ini juga akan buka bengkel,”yakin Chandra panggilannya

Singkatnya Chandra, enggak sendirian. Ada Robby Dwi Saputra asal Sleman, Feby Saputra dan Ahmad Jariahnurdin. Keduanya ini berasal dari Lampung. Mereka berempat itu dari SMK, terlihat sedang serius mengikuti kursus mekanik yang diberikan oleh pihak DTM.

Buat tahu bro, materi kursus mekanik yang diberikan di DTM mengarah kepada mekanik balap. Diantaranya terkait teori dasar mesin balap, Pengenalan dan penggunaan alat-alat modifikasi balap serta praktek membuat mesin balap.

Tak hanya itu fasilitas praktek yang diberikan komplit. Seperti disediakan fasilitas silinder head, blok silinder beserta komponen yang terkait itu. Fasilitas mesin bubut dan mesin gerinda noken as. Lalu disediakan bengkel praktek, serta mess gratis tuh..

“Ada sertifikat setelah melalui tahapan kursus yang ada. Lama kursus  3 bulanan,” ungkap Kiswadi, ayah Doni Tata yang memberikan materi kursus mekanik tersebut.

Katanya lagi kursus mekanik ini sudah dirintis sejak 2007 silam, dan dilaksanakan pada dua lokasi. Pemberian materi teori dilakukan di Doni Tata Sport Plaza (DTSP), yang berlokasi di Aparko Kusuma Raffles kav. 14-15, jalan Magelang Sleman, sedangkan untuk praktek dilaksanakan pada bengkel Doni Tata Motor (DTM) Pogung, yang memang dikenal sebagai bengkel motor balap.  

Tertarik mau ikutan kursus mekanik balap bro, silahkan kontak ke DTM ya. Nih nomor teleponnya (0274)887123. Ssst buat tahu saja, biaya kursusnya Rp 4 juta (3 bulan). (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.