Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel

Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel
Selasa, 10 Mei 2016 19:15
Okky Zulham Hadi

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan manekin atau boneka peraga yang ada di depan toko pakaian di pusat perbelanjaan. Jelas gunanya untuk memamerkan alias mendisplay produk yang dijual toko tersebut. Nah, apa jadinya jika manekin tersebut ada di toko aksesoris sekaligus bengkel modifikasi motor?

Ya, namanya juga bengkel motor, sudah tentu manekinnya bukan boneka manusia, melainkan motor yang sudah dimake over. Salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250 FI milik Layz-Motor, bengkel yang bermarkas di bilangan Jakarta Barat ini punya jagoan untuk dijadikan manekin. Sudah tentu barang untuk dipamerkan punya resep khusus supaya calon konsumen ‘kesem-sem’.

”Motor ini memang sengaja dijadikan display toko untuk menarik konsumen. Bodi motor ini mengacu pada desain Kawasaki ZX-10, jadi semua bodi dibuat baru dari bahan fiber. Dan sebenarnya ini motor adik saya.” buka Steven selaku pemilik seraya tertawa.

Bodi full set ini dijual masal juga, jadi bisa menukar fungsi fairing aslinya yang selanjutnya bisa disimpan. Nah berhubung konsepnya bukan untuk boncengan, jadi jelas tak ada jok buat boncengan alias single seater.

Kenapa tak bisa buat boncengan? Ternyata motor ini tidak sekedar untuk pajangan toko. Karena terkadang juga dipakai menyalurkan hobi si pemilik. Jadi itu sebabnya motor lansiran 2012 tersebut mengusung tema balap. Coba saja tengok fairing motor dicat motif race flag. Sudah tentu dipadu logo Layz Motor di sisi kanan dan kiri fairing sebagai identitas. “Kita kadang juga pakai motor ini buat 'nyentul', sekalian nyalurin hobi hehehe.” tambahnya.

Memperkokoh tampilan motor 250 cc tersebut, sektor kaki kaki pun mendapat ubahan. Sokbreaker depan diganti model upside-down berlabel Equinox. Sedangkan urusan suspensi belakang, dipercayakan pada peredam kejut keluaran Ohlins. Tambah kekar dengan pelek belakang berukuran 5 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Road 2 160/60, sementara depan pakai ban yang sama dengan ukuran 120/70. 

Tak lupa, gerai modifikasi ini juga menempelkan aksesories tambahan yang membuat motor ini makin menarik. (otorider.com)

Data modifikasi :

Ban depan : Michelin Pilot Road 2 120/70
Ban belakang : Michelin Pilot Road 2 160/60
Pelek belakang : Equinox 5 inchi
Knalpot : Over Racing GP Performance
Upside down : Equinox
Setang set : Equinox
Footstep : RSV
Exhaust Hanger : RNG
Shock belakang : Ohlins
Steering Damper : Hyperpro
Gas Spontan : Domino
Cover Engine : RNG
Bodykit : Layz-Motor
Cat : Layz-Motor
Bengkel : Layz Motor
Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta barat Tlp. 021 53663025 / 08999111939

Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel Galleri foto Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Bukan Sekadar Manekin Bengkel
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.