Modifikasi Yamaha NMax, Motor Turing 185 cc

Modifikasi Yamaha NMax, Motor Turing 185 cc
Jumat, 27 Mei 2016 08:00
Angga M

Sebagai pecinta turing, tenaga standar mesin Yamaha NMax yang hanya 155 cc dirasa kurang oleh Yudo Handoko, Kepala Operasional, TDR Indonesia. Untuk itu, pembengkakan kapasitas mesin, alias bore up jadi pilihannya.

Yup, Yamaha NMax garapan TDR Centre ini kini mengandalkan blok mesin buatan TDR ceramic coating, blok forging TDR dengan menggunakan piston berdiameter 63mm yang menjadikan mesin NMax naik menjadi 185 cc.

"Sebagai pelengkap, NMax ini saya ubah untuk kebutuhan touring, bagian mesin langsung dioprek, dan  ditambahkan dengan menggunakan box Shad ukuran SH 48, untuk membawa perelngkapan disaat touring" ujar Yudo

Mesin yang menjadi 185 cc  tentu butuh dukungan sektor lain yang mumpuni. Untuk itu, Yudo ikut memasang cakram dan selang rem TDR banjo. Dengan kombinasi master dan kaliper Frando. Serta hampir bagian CVT di rombak total dengan menggunakan part TDR seperti, pulley,roller, per dan pengapian di dukung busi twin iridium. Untuk bagian body tidak ketinggalan dengan airbrush bermotif TDR yang dibuat custom

Bagian kaki-kaki, dipasang sokbreker belakang YSS G Plus dan tuning ulang suspensi depan. "Total biaya rombakannya sekitar Rp 30 juta, atau lebih tinggi dari harga motornya yang hanya Rp 23 juta," pungkasnya. (otorider.com)

Data Modifikasi :

-Mesin cermic coating TDR
-Blok forging TDR

-Piston 63mm naik menjadi 185cc

-Cvt TDR
-Roller TDR
-Pulley TDR
-Per TDR
-Master dan kaliper rem Frando
-Selang rem TDR Banjo depan belakang nmax abs
-Disc rotor floating TDR
-FI meter Koso
-Busi twin iridium
-Spion TDR
-Jok modifikasi
-Disk rotor belakang TDR
-Painting custom
-Box dan braket Shad
-Shock belakang YSS G Plus
-Shock depan modifikasi plus oli shock tdr

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.