Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk!

Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk!
Selasa, 15 Maret 2016 13:15
Jeffry Yanto S.

Freddy A. Gautama punggawa bengkel performa Ultraspeed Racing juga membutuhkan motor harian yang memiliki tenaga besar nih. Seperti Yamaha R25 lansiran 2015 yang setia menemani kesehariannya. “Saya cukup suka dengan R25 dari penampilannya, tapi urusan tenaga tetap saya kurang puas hanya berpatok pada volume 250 cc,” tutur Freddy.

Pria ramah yang juga menggarap motor-motor balap ini membesarkan volume mesin sportbikenya jadi 300 cc. “Saya hanya mengganti part racing yang sifatnya bolt on atau plug and play. Seperti blok piston saya gunakan 66 mm dan sentuhan porting polish. Agar tetap aman untuk harian kompresinya bermain di 11,5 : 1,” seru Freddy.

Selain mesin, ada beberapa peranti yang juga diganti dengan racing. Seperti ECU, koil, serta knalpot free flow, dan port injeksi lebih besar dari standarnya. “Membengkaknya volume mesin perlu dukungan pengapain besar dan asupan bensin yang cukup agar tenaga yang dihasilkan maksimal,” jelasnya.

Tenaga standar pabrik yang sebelumnya hanya sekitar 25 dk melonjak jadi 37,62 dk di 12.500 rpm

Menurutnya dengan tenaga besar yang dimiliki, “Kita terasa berbeda aja saat dijalan, apa lagi dengan motor yang sejenis. Jadi buat seru-seruan aja, Saya dan mekanik lainnya di bengkel seting motor ini untuk jarak jauh. Jadi power besarnya baru terasa saat masuk gigi 4 dan seterusnya,” sambung juragan Ultraspeed ini.

Bukan hanya mesinnya saja nih, sportbike garpu talang ini juga dilaburi warna biru muda pada sekujur badannya yang menjadi warna khas bengkelnya sendiri. “Saya pilih warna biru, soalnya biar sama dengan di STNK juga. Kebetulan memang warna ciri khas kami, jadi tetap aman dan juga sekalian promo.he..he..,” tutupnya.  (otorider.com)

Data spesifikasi

Blok piston: Nikasil 66 mm

Piston : Forged

Head : Porting Polish

Ecu : R2 Aracer

Koil : Ultraspeed

Karburator : Penambahan Velocity Stack (corong)

Knalpot : Custom WRX

Foot step : B-pro

Preload : B-pro

Master rem : Galespeed

Kaliper : Brembo

Brake line : Hel

Disk brake depan : Energumen

Stabilizer : B-pro

Quick Shifter : Aracer

Gear : 46 SSS

Rantai : RK

Galleri foto Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk! Galleri foto Modifikasi Yamaha R25, Motor Harian 300 cc Bertenaga 37 Dk!
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.