Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team

Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team
Jumat, 24 Juni 2016 13:05
Angga M

Yamaha R25 kian digemari tak hanya buat harian, juga untuk track day seperti Sunday Race. Tampil di Sunday Race, pastinya spesifikasi sudah diupgrade. seperti Yamaha R25 racikan Abirawa Racing Team ini. 

Urusan modifikasi, setiap bengkel balap memiliki gaya tersendiri untuk menentukan arah ubahan yang diusung. Begitu juga dengan Abirawa Racing Team. Melimpahnya aksesori yang ada di tokonya, bikin leluasa memilih untuk dipakai di Yamaha YZF-R25 yang turun saat Final ke 3 Sunday Race di Sirkuit Sentul Internasional Jawa Barat.

Namun Abirawa Racing Team tidak asal untuk memilih komponen racing yang ada. Karena Yamaha R25 racikannya akan terjun ke kelas ComPro, Team Abirawa Racing harus benar-benar cermat dalam memilih part racing yang digunakan.

"Di balap Yamaha Sunday Race motor R25 mengikuti kelas ComPro dengan modifikasi hanya di bagian mesin dan kaki-kaki saja. Kalau di bagian mesin, peranti yang dipakai seperti Ecu A Racer, klep Moto 1, radiator alumunium dan piston 60 mm Moto1. Serta di bagian kaki-kaki depan menggunakan daleman Ohlins dan belakang Ohlins Full System dengan ban depan dan belakang Pirelli. Pengereman dipercayakan menggunakan Brembo serta lubang buang atau knalpot memakai CMS 1,” ujar Amir Hamjah, pengelola Abirawa Speed Shop.

Berbeda soal bodi motor, masih mengandalkan cat original. Tampilan hanya  di balut dengan cutting stiker mulai dari headlamp hingga body belakang, untuk mengejar kesan racing, single seater di percayakan Chemonk Custom.

Terakhir, karena R25 ini dapat upgrade performa tenaga yang lumayan besar, maka sistem pengereman perlu dimaksimalkan. Kaliper rem depan diganti dengan keluaran Brembo, cukup beri sentuhan ringan, laju motor pun akan berkurang dengan cepat. (otorider.com)

Data Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race :

  • ECU : Aracer
  • Klep : 22/24 Moto 1
  • Knalpot : CMS 1
  • Radiator : Almunium
  • Undertail : Chemonk custom
  • Sok Depan : Ohlins (insert), tabung standar
  • Sok Belakang : Ohlins Full System
  • Ban Depan dan Belakang : Pireli
  • Master Rem : Brembo
  • Rantai : DID Jepang
  • Piston : 60 mm Moto 1
  • Setang : Yamaha R6
  • Panel Indikator : Micron4

 

 

 

 

 

 

Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team Galleri foto Modifikasi Yamaha R25 Sunday Race Racikan Abirawa Racing Team
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.