Setting Lampu Honda Sonic 150R, Biar Terang Tapi Tak Menyilaukan

Setting Lampu Honda Sonic 150R, Biar Terang Tapi Tak Menyilaukan
Kamis, 28 April 2016 10:05
Ilham Pratama

Penggunaan lampu LED pada headlamp motor-motor terbaru belakangan ini, termasuk Honda Sonic 150R mengundang sedikit perdebatan. Karena ada sebagian yang berpendapat kalau lampu tersebut menyilaukan pengendara dari depan.

Padahal, ada kemungkinan lampu tersebut salah setting ketinggian sorotnya. Sehingga sebaiknya di setel ulang sesuai kebutuhan.

"Cara setelnya juga bisa dilakukan sendiri kok," ujar Nanang Sutia, Instruktur Teknik PT Daya Adicipta Motora, Main Dealer Honda Jawa Barat.

Menurutnya, untuk setting lampu Sonic 150R cukup dengan memakai kunci pas  8 untuk mengendurkan baut lampu di bagian bawah batok.

Nantinya posisi lampu akan longgar, kemudian tekan lampu, untuk setel posisi. Jika cahaya kurang ke bawah, panel lampu bisa ditekan lebih dalam. "Sedangkan kalau sorotan lampu mau dinaikan, tinggal tekan posisi lampu lebih mendongak. Jika sudah pas, jangan lupa kencangkan baut kembali," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.