Tinggalkan Motor Saat Mudik, Hindari Parkir Dekat Genangan Oli

Tinggalkan Motor Saat Mudik, Hindari Parkir Dekat Genangan Oli
Sabtu, 2 Juli 2016 13:00
Ilham Pratama

Jika Anda mudik tanpa membawa motor, coba perhatikan dulu lokasi parkir motor Anda. Jangan sampai Anda parkir motor di dekat genangan oli. Kenapa?

Pasalnya, oli dan ban motor yang notabene terbuat dari karet wajib diletakkan berjauhan. Karena zat kimia pada oli terbilang ganas pada lapisan karet ban.

Seperti dikatakan Aries Abdullah, Business Support Manager PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban motor Zeneos dan IRC. "Usahakan jika motor ditinggal mudik, jangan diparkir dekat dengan genangan oli. Memang, oli tidak membuat karet ban getas, tapi sebaliknya, karet justru menjadi lembek," ucapnya.

Hal ini juga bisa berbahaya karena struktur ban tak lagi sesuai dengan standarnya. Efeknya, handling berkendara bisa kacau karena kondisi ban yang lembek. Belum lagi potensi bocor juga menjadi lebih besar. So, jauhkan dari oli ya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.