Ukuran Tekanan Angin Ban Pas, Bukan Sekadar Nyaman di Jalan

Ukuran Tekanan Angin Ban Pas, Bukan Sekadar Nyaman di Jalan
Jumat, 5 Februari 2016 08:20
Ilham Pratama

Akhir pekan yang santai bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas. Termasuk turing dengan motor. Dan salah satu penunjang kenyamanan berkendara adalah ukuran tekanan angin ban.

"Idealnya, ukuran tekanan angin ban bisa dilihat di stiker yang tertempel di bodi motor. Standarnya ban depan: 28-30 psi dan belakang: 30-32 psi," ucap Eko dari Planet Ban.

Menurutnya, dampak dari kelebihan atau kekurangan tekanan angin ban cukup besar. Bukan hanya berpengaruh pada kenyamanan, tapi juga keselamatan dan konsumsi bahan bakar.

Misalnya, jika tekanan angin berlebihan, efeknya ban terlalu keras. Dan motor menjadi tidak nyaman digunakan. Selain itu, usia kompon ban juga lebih cepat habis.

Sebaliknya, ban yang dibiarkan kempis, alias kurang tekanan angin bisa menyebabkan tarikan motor berat, pelek peyang hingga borosnya konsumsi bensin. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.