Yamaha R25 Pemecah Rekor Sentul di IRS 2016, Tembus 42,5 Dk

Yamaha R25 Pemecah Rekor Sentul di IRS 2016, Tembus 42,5 Dk
Selasa, 16 Agustus 2016 17:00
Ilham Pratama

Pembalap Wilman Hammar yang mengusung tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing membuat rekor anyar di race Sport 250 cc ajang IRS 2016 akhir pekan lalu. Adapun torehannya 1 menit 43,776 detik dengan YZF-R25. Ini semua berlangsung dalam .

“Target saya memang ingin merebut juara nasional Sport 250 cc. Melengkapi gelar juara umum Sport 250 cc saat Sunday Race,“ tukas Wilman Hammar yang finish ke-2.

“Masih banyak potensi riset yang akan kita kembangkan pada R25. Saat ini lebih fokus menyempurnakan kurve pengapian pada rentang 10.000-13.000 rpm. Dibuat lebih maksimal. Juga tenaga masih sekitar 42,5 dk,“ ujar Gendut GDT Racing selaku mekanik tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing yang mematok AFR pada 12,5 dan TPS antara 70-80 persen.

Lebih lanjut, kembali pasukan Yamaha mendominasi kelas Sport 150 cc. Lagi-lagi, Syahrul Amin yang berusia 18 tahun merenggut podium terbaik dan JR Deden (Yamaha Akai Jaya BAF MBKW2) di urutan ketiga. Alhasil, Syahrul sukses memborong podium kemenangan.

“Saya ucapkan syukur & terima kasih untuk support serta doa dari keluarga, tim & sponsor atas hasil yang saya dapat. Saya bisa mendapatkan double-winner kelas 150 cc & 250 cc. Race 250 cc ini, saya sudah yakin dari hasil warm-up pagi tadi, tetapi masih ada kendala pada saat keluar tikungan motor sedikit sulit dikendalikan sehingga saya mengatur ritme bukaan gas saat keluar tikungan. Dari lap awal mencoba untuk menjauh dari rombongan, di lap pertengahan sampai akhir saya bermain safety apalagi posisi ke-2 teman satu tim. Terima kasih untuk semuanya,“ tutur Syahrul Amin.

Pada bagian lain, apresiasi yang diberikan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menyajikan kelas R25 Community, berlanjut dengan apresiasi pada pemisahan hasil juara. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.