Detail 'Bawaan' Jokowi Naik Motor Trail, Bakal Jadi Tren?

Detail 'Bawaan' Jokowi Naik Motor Trail, Bakal Jadi Tren?
Jumat, 12 Mei 2017 19:40
Ilham Pratama

Seperti sebelum-sebelumnya, segala sesuatu yang dipakai presiden Joko Widodo akan menjadi tren di masyarakat. Mulai dari sepatu, hingga jaket bomber.

Nah, kali ini yang jadi viral adalah Jokowi mengendarai motor membelah pegunungan Jayawijaya di Wamena saat meninjau jalur trans Papua pekan ini. Lalu, apa saja yang dipakai? Akankah jadi tren?  (otorider.com)

Helm NHK Predator

Merek helm lokal NHK dikenal memiliki segmen yang luas. Pengguna komuter harian, hingga pembalap kelas Asia menggunakan NHK sebagai pelindung kepala mereka.

Jokowi sendiri menggunakan NHK tipe Predator yang  di pasaran dibanderol Rp 300-400 ribuan. Helm keluaran PT Darmapersadaraya Motor Industry (DMI) ini memiliki spek open face dengan pet anti silau.

Jaket Militer Soft Shell

Selain jaket bomber, untuk mengendarai motor ini Jokowi memilih jaket militer bertipe soft shell yang ringan dan tidak panas. Jaket dengan banyak kantung ini dibanderol Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta di situs jual beli online.

Motor Kawasaki KLX 150BF SE

Motor yang dipakai Jokowi dalam viral kali ini memiliki spek mesin 150 cc dengan pendingin udara dan tenaga 11,8 dk di putaran 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Di tipe SE (Special Edition) yang dipakai Jokowi, ditambahkan hand guard, engine guard, serta warna hitam pada bagian bodi dan pelek. Lalu, suspensi depan upside-down menawarkan level yang lebih tinggi untuk performa off-road. Warna yang tersedia beragam, ada hijau, hitam hingga kuning dengan harga Rp 33,6 juta OTR Jakarta.

Ban IRC GP-21

Ban lokal buatan PT Gajah Tunggal Tbk ini mumpuni dalam menembus berbagai medan. Terbukti, Jokowi tak terlihat canggung saat memakai motor melintas trek tarmac di trans Papua tersebut.

"Tentu kami sangat bangga. Apalagi bannya disuplai ke OEM (Kawasaki) melalui pengujian yang sangat ketat," ucap Dodiyanto Marketing Product Developmen Gajah Tunggal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.