Pasca Terjang Banjir, Jangan Lupa Cek Komponen Ini

Pasca Terjang Banjir, Jangan Lupa Cek Komponen Ini
Jumat, 24 Februari 2017 11:30
Ilham Pratama

Sukses menerjang banjir yang tengah terjadi belakangan ini? Jangan keburu girang dulu. Karena belum tentu motor yang tak mogok saat menerjang banjir itu bebas masalah. Bisa jadi masalah, justru hadir beberapa saat setelahnya.

"Komponen yang wajib diperiksa pertama di bengkel adalah filter udara dan oli mesin," buka Nanang Sutia, Instruktur Teknis Honda Daya.

Hal ini wajib dilakukan karena ditakutkan keduanya terkontaminasi dengan air banjir. "Biasanya jika filter ada airnya membuat tarikan motor menjadi berebet. Sehingga sebaiknya diganti, kalau sudah terkena air," ucapnya

Sedangkan oli mesin yang terkena air bisa dideteksi akan berubah warna. Warna oli akan keputihan seperti kopi susu. Kalau didiamkan, bisa merusak komponen dalam mesin.

"Untuk itu, sebaiknya motor yang dipakai menerjang banjir langsung dicek komponennya ke bengkel resmi," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.