Jangan Takut Membeli Motor Putih Di Ajang Indonesia Motorcycle Show 2018, Inilah Panduannya

Jangan Takut Membeli Motor Putih Di Ajang Indonesia Motorcycle Show 2018, Inilah Panduannya
Selasa, 25 September 2018 16:50
Yulian Lahardi

Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 memang akan segera dibuka pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Senayan, Jakarta Pusat. Perhelatan tersebut akan menampilkan sejumlah kendaraan dari merek-merek papan atas, seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan lainnya.

Diperkirakan akan banyak motor-motor baru yang bakal hadir di IMOS, baik di kelas skutik maupun sport. Nah, bagi yang berniat membeli motor berwarna putih saat ajang IMOS 2018, ada sejumlah panduan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Honda Jakarta Fair

"Agar bodi tidak cepat memudar, pastikan motor terjaga dalam keadaan bersih. Jangan terlalu lama dalam kondisi kotor bahkan berlumpur, lantaran noda yang menempel pada body, perlahan akan menimbulkan bercak dan membuat cat cepat pudar," jelas Hadi Black, spesialis cat bodi dari bengkel AutoBlack di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Berikutnya, lakukan proses pemolesan seminggu sekali, selain dicuci ketika kotor. Dimana menemukan obat poles motor? Anda bisa temui di gerai-gerai aksesori.

“Beli saja cairan penghilang jamur pada bodi, lalu kompon putih, dan cairan wax sebagai finishing agar tampilan lebih mengilap dan tahan lama,” ujar Hadi.

Lanjutnya, oleskan cairan penghilang jamur pada bodi motor kemudian gosok searah jarum jam dengan menggunakan bahan berserat halus. "Jangan lupa bilas dengan air bersih dan keringkan," jelasnya lagi.

Baca juga: Berniat Membeli Motor Putih Di Ajang Indonesia Motorcycle Show 2018? Perhatikan Kelebihan & Kekurangannya

Jangan lupa gosokkan kompon putih dengan sponge untuk mengangkat noda yang menempel. "Terakhir, lakukan proses waxing agar mengilap dan melindungi cat supaya tidak mudah tertempel noda lagi," bilangnya.

Buktikan sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.