Begini Jadinya Kalau Motor Roda Tiga Dimodifikasi Custom

Begini Jadinya Kalau Motor Roda Tiga Dimodifikasi Custom
Minggu, 29 Desember 2019 06:00
Brian

Yamaha Niken merupakan motor sport tiga roda yang dipasarkan Yamaha Global. Tetapi sebuah bengkel dari Polandia bernama Game Over Cycles (GOC) masih belum puas akan tampilan motor roda tiga itu. Bengkel tersebut memodifikasi custom Yamaha Niken yang kemudian diikut sertakan dalam Custombike Show 2019 di Bad Salzufien, Jerman.

Seperti yang diberitakan ultimatemotorcycling, bengkel GOC menjadi bengkel pertama yang memodifikasi custom Yamaha Niken. Bengkel GOC pun melakukan sejumlah ubahan demi ubahan pada motor tersebut. Ubahan yang dilakukan membuat motor roda tiga itu tampak lebih futuristik, karena mengganti komponen bodi plastik dengan material alumunium.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Yamaha NMax Dibuat Modifikasi Custom

"Niken bagi banyak orang adalah revolusioner, bagi yang lain motor yang kontroversial. Ini persis bagaimana orang juga bereaksi terhadap sepeda custom kami, itu sebabnya saya tertarik di dalamnya sejak awal. Dalam hal teknologi, tidak ada yang harus diubah dalam mesin ini," ujar Ketua GOC, Stanis?aw Myszkowski kepada ultimatemotorcycling.

Game Over Cycles custom Yamaha Niken

 

Ubahan yang dilakukan Stanislaw tidak merubah bentuk dari bodi Yamaha Niken. Tetapi dirinya mengganti bahan plastik yang digunakan pada bodi dengan alumunium. Sehingga motor tetap mendapatkan aerodinamisnya dan tampil lebih agresif dan berkilau.

   Baca Juga: Model Motor Custom yang Tidak Bisa Disematkan Pada Yamaha XSR155

Sedangkan modifikasi lain yang dilakukan Stanislaw memang paling banyak terdapat di bagian bodi. Mulai dari sasis teralis yang ditonjolkan, hingga komponen aftermarket yang digunakan. Komponen lain yang diganti adalah speedometer, fender depan, fender belakang, knalpot Akrapovic, jok custom, tangki bahan bakar custom, filter udara, cover engine, suspensi, swingarm, footstep, dan headlamp.

Tanpa disangka, Yamaha Niken yang dimodifikasi GOC itu mendapatkan gelar 'craziest bike' award di ajang tersebut. Motor custom dari GOC itupun menyingkirkan 1.000 motor custom lain yang juga berpartisipasi di ajang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.