Model Motor Custom yang Tidak Bisa Disematkan Pada Yamaha XSR155

Model Motor Custom yang Tidak Bisa Disematkan Pada Yamaha XSR155
Jumat, 20 Desember 2019 14:00
Brian

Yamaha XSR155 merupakan motor naked bergaya neo-retro yang baru saja dipasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg. Yamaha Indonesia telah memberikan paket-paket modifikasi custom yang mengubah gaya XSR155 menjadi Cafe Racer dan Tracker. Ternyata, meskipun telah memiliki sejumlah model modifikasi custom, XSR155 tidak bisa diubah menjadi Bobber ataupun Chopper.

Andi Akbar alias Atenx pemilik dari bengkel Katros Garage mengatakan Yamaha XSR155 kurang mendukung untuk kedua model tersebut. Menurutnya konstruksi rangka yang menggunakan Deltabox membuat motor ini terlihat terlalu modern. Sehingga tidak cocok dipadukan dengan Bobber dan Chopper yang kesannya lebih memiliki gaya yang lebih tua.

British Bobber Katros Garage

 

"Kalau Bobber dan Chopeer gitu kurang ngedukung sih ya, karena dia punya Deltabox. Bisa sih kalau mau dibuang Deltabox-nya. Rangkanya dibikin baru total, Deltabox-nya engga dipakai lagi. Karena yang mencirikan dia modern itu ya dari Deltaboxnya," pungkas Atenx kepada OtoRider, Kamis (19/12).

   Baca Juga: XSR 155 Gaya Tracker dan Cafe Racer Resmi Yamaha

Atenx menambahkan meskipun Yamaha XSR155 tetap bisa diubah menjadi Chopper ataupun Bobber. Masih terdapat sejumlah bentuk yang belum sesuai untuk kedua gaya tersebut. Atenx menyebutkan ketidak sesuaian itu terdapat dari mesinnya yang memiliki bentuk yang kecil.

Chopperland RI 1

 

"Kalau menurut saya sayang sih dari tampilan mesinnya kalau dibikin Bobber, engga masuk. Mesinnya dia kan kecil banget, terus bentuknya modern, engga ada sirip-siripnya. Menurut saya kurang cocok, mending kalau mau buat Chopper ambil dari bahan mesin lain yang lebih besar gitu. Ini sih segmennya memang buat yang modern lah," pungkas Atenx.

   Baca Juga: Motor Custom Terbaik 2019 Siap Dikirim ke Amerika Serikat

Sebelumnya Yamaha memang telah mengeluarkan paket modifikasi untuk gaya Cafe Racer dan Tracker. Paket aksesoris tersebut merupakan resmi buatan Yamaha dan sudah plug and play. Kabarnya paket aksesoris ini dibanderol dengan harga mulai Rp 100 ribuan hingga Rp 2 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.