Begini Tampilan Modifikasi Proper Honda ADV150, Jadi Makin Kekar

Begini Tampilan Modifikasi Proper Honda ADV150, Jadi Makin Kekar
Kamis, 10 Oktober 2019 20:30
Brian

Honda ADV150 merupakan skutik bertemakan petualang yang baru-baru ini dipasarkan PT Astra Honda Motor. Meskipun di jalanan motor ini sudah banyak beredar, namun belum banyak yang melakukan modifikasi penampilan. Andi Akbar dari Katros Garage pun mendandani sejumlah bagian pada motor Honda ADV150 ini.

Atenx sapaan dari Andi Akbar mengatakan, konsep pada modifikasi ini adalah proporsional modifikasi agar lebih mirip Honda X-ADV. Tentunya tidak memiliki bodi besar seperti abangnya, tetapi setidaknya terdapat sejumlah hal yang membuatnya mirip. Kemiripan itu terlihat pada desain spakbor depan dan engine mounting yang lebih panjang pada ADV150.

"Engine mounting diganti, lebih panjang dari bawaan aslinya. Kalau kami lebih ngejar proporsional saja, seperti Honda X-ADV yang belakangnya lebih panjang gitu. Spakbor depan itu ngikutin Honda X-ADV yang pipinya lebih lebar lah," ungkap Atenx saat ditemui OtoRider, Kamis (10/10).

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

 

Sementara untuk part lainnya, Atenx menyebutkan dirinya telah membuat secara custom bagian pelek menggunakan jari-jari, tromol, knalpot, dan spakbor depan. Sisanya menggunakan part dari aftermarket merek Scarlet Racing. "Setang pakai Scarlet, terus handguard, visor, master rem, shock depan, dan belakang, itu pakai Scarlet Racing," ujar Atenx.

   Baca Juga: Modifikasi All New Yamaha R15, Siap untuk Balap Endurance!

Masa pengerjaannya sendiri memakan waktu 3 bulan untuk memodifikasi ADV150 ini. Atenx menyebutkan lamanya pengerjaan karena dirinya harus meriset sejumlah part. Ditambah lagi part-part yang dibuatnya rencananya akan diproduksi masal sebagai brand Custom Kit.

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

 

"Pengerjaan 3 bulan kali ya. Yang lama itu ngeriset engine mountingnya, sempet miring segala macem. Terus kami bikin juga spakbornya, kami bikin pipinya lebih lebar. Terus knalpot bisa hampir 2 bulan. Lama karena kami mau produksi banyak, jadi bikin masternya juga," ujar Atenx.

   Baca Juga: Modifikasi Suzuki GSX-R150 untuk Penyandang Disabilitas

Sementara untuk pelek jari-jari bagian ban depan menurutnya masih banyak di pasaran aftermarket. Tetapi untuk bagian belakang harus dibuat sendiri karena tidak ada ukuran pelek diameter 14 inci dengan lebar 3,5 inci. "Karena jarang jadinya kami bikin, jadinya pelek depan itu udah alumunium tetapi belakangnya masih kaleng. Kalau tromol depan sebenarnya sama, tinggal nyesuain sama breket disc brake aja," ujar Atenx.

Sayangnya Atenx enggan membeberkan biaya modifikasi pada Honda ADV150 ini. Namun bagi yang sedang bingung mencari inspirasi untuk melakukan modifikasi pada Honda ADV150, mungkin bisa meniru konsep yang dibuat oleh Atenx ini.

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.