Perhatikan Hal ini Sebelum Mengganti Setang di Honda ADV150

Perhatikan Hal ini Sebelum Mengganti Setang di Honda ADV150
Jumat, 11 Oktober 2019 11:00
Brian

Honda ADV150 banyak menarik minat konsumen Indonesia belakangan ini. Beberapa konsumen ADV150 pun sudah mulai melakukan modifikasi. Seperti yang terjadi di bengkel Katros Garage yang memodifikasi sejumlah part di motor skutik petualang itu. Namun terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat pemilik hendak mengganti setang.

Andi Akbar pemilik Katros Garage mengatakan dirinya modifikasi Honda ADV150 menggunakan setang fatbar. Uniknya ADV150 tidak membutuhkan raiser lagi, karena breket untuk setangnya sudah sesuai dengan ukuran setang fatbar.

   Baca Juga: Begini Tampilan Modifikasi Proper Honda ADV150, Jadi Makin Kekar

"Setang pakai Scarlet, aslinya sih udah fatbar dia, jadi engga perlu pakai raiser lagi," ujar Atenx saat ditemui OtoRider, Kamis (10/10).

Modifikasi honda ADV150 Atenx Katros

 

Atenx mengatakan setang dari Scarlet Racing memang sudah tersedia untuk Honda ADV150. Memang di pasaran saat ini lebih banyak setang untuk motor batangan. Namun menurut Atenx jika menggunakan setang lain, terdapat beberapa hal lagi yang perlu diperhatikan.

   Baca Juga: Upgrade CVT Honda PCX Bisa Hilangkan Kendala 'Gredek'

"Kemarin coba setang fatbar motor batangan itu masih masuk. Tapi kabel-kabel ketarik semua, karena itu kan lebih lebar ya walaupun engga lebih tinggi," lanjut Atenx.

Dirinya pun menyarankan agar memindah jalur kabel-kabel dari setang. Tentunya hal ini perlu dilakukan agar setang yang diinginkan dapat terpasang dengan baik. Selain itu kabel yang terpasang terlalu tegang akan menjadi masalah di kemudian hari.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.