Ini Caranya Agar Jago Bermanuver di Gymkhana Pakai Motor Matic

Ini Caranya Agar Jago Bermanuver di Gymkhana Pakai Motor Matic
Kamis, 12 September 2019 12:00
Brian

Gymkhana menjadi salah satu cabang olahraga yang menggunakan sepeda motor. Biasanya ajang Gymkhana menggunakan motor naked atau sport sebagai tunggangan. Namun, dalam beberapa kelas ternyata terdapat ajang tanding Gymkhana menggunakan motor matic.

Lebih kurangnya bermanuver saat Gymkhana menggunakan matic sama saja dengan menggunakan motor naked atau sport. Hanya terdapat sejumlah perbedaan kecil yang harus diperhatikan.

   Baca Juga: Pelajari Tekniknya Agar Handal Bermanuver di Track Gymkhana

Agus Sani selaku Head of Safety Riding Wahana mengatakan pada Gymkhana matic peserta perlu memperhatikan postur tubuh. Postur tubuh peserta yang lebih tinggi tentunya memiliki kesulitan tersendiri saat bermanuver di Gymkhana.

Safety Riding Wahana

 

"Kalau untuk motor matic, pertama duduknya agak mundur kalau (memiliki) badan yang lebih tinggi. Karena kalau lebih maju dia akan mentok ke bodi motor," ujar Agus saat ditemui OtoRider di Tangerang, Rabu (11/9).

   Baca Juga: Tips Melakukan Pengereman Darurat yang Benar pada Sepeda Motor

Selain posisi berkendara, peserta matic dengan postur badan lebih tinggi juga harus memperhatikan posisi badan ketika bermanuver, terutama saat melintasi cone. Menurut Agus, peserta matic dengan postur badan yang lebih tinggi akan lebih mudah ketika menggunakan teknik line out.

"Kalau saat berbelok dia memang kalau mau cepat harus line out, bukan line with. Line out itu dia badannya keluar dari bagian motor, seperti main motocross. Itu lebih cepat, karena posturnya yang tinggi kalau pakai line with lingkarannya jadi besar dan akan memakan waktu lama," tutup Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.