Mengatur Ulang Indikator Penggantian Oli Yamaha MT-25 Terbaru

Mengatur Ulang Indikator Penggantian Oli Yamaha MT-25 Terbaru

Penggantian oli mesin secara berkala tentunya akan memperpanjang usia pakai mesin. Tak hanya itu, rutin mengganti oli juga bisa menjaga performa mesin tetap optimal.

Salah satu fitur yang terdapat di panel instrumen Yamaha MT-25 generasi terbaru adalah tripmeter penggantian oli. Fitur ini berguna untuk memberitahu pengendara kapan waktu yang tepat melakukan penggantian oli mesin.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor Yamaha November 2019

Bersumber dari buku pedoman pemilik Yamaha MT-25, tripmeter penggantian oli ini akan menampilkan jarak yang ditempuh sejak oli mesin terakhir kali diganti. Indikator ini akan berkedip saat motor menempuh jarak 1000 km pertama, kemudian 4000 km, dan setiap 5000 km.

Yamaha juga menyarankan untuk mengatur ulang indikator tersebut sesaat setelah mengganti oli mesin. Jika tidak, indikator penggantian oli tidak akan menyala pada waktu yang seharusnya.

   Baca Juga: Kawasaki Akan Hentikan Produksi ZZR1400 Setelah 2020

Indikator Oli MT25

Nah, bagaimana cara mengatur ulang indikator penggantian oli pada Yamaha MT-25?

Untuk mengatur ulang tripmeter serta indikator penggantian oli, pengguna harus terlebih dahulu menemukan tampilan instrumen penggantian oli. Setelah itu, tekan tombol 'RESET' sampai tulisan 'OIL' dan tripmeter berkedip.

Saat 'OIL' dan tripmeter berkedip, tekan kembali tombol 'RESET' sampai tripmeter diatur ulang. Tripmeter penggantian oli juga dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara. Selamat mencoba!

Indikator Oli MT25

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id