Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja?

Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja?
Minggu, 21 April 2019 12:30
Hafiz Raka Wibisono

Tak perlu waktu lama bagi seorang pemilik tiga gerai pangkas rambut untuk bikin tunggangan barunya tampil beda. Sempat dipakai sekitar 1.000 km dengan kondisi standar, tapi begitu diputuskan untuk tampil beda, hanya butuh waktu seminggu saja. Dan inilah hasilnya. Tampangnya tetap gak jauh dari standar!

Eits, tunggu dulu. Pendapat itu mungkin bakal keluar bukan dari seorang penggila sepeda motor. Tapi buat Anda yang doyan ngoprek, pasti akan memusatkan perhatian pada berbagai detail dari All New Honda CBR250RR Mat Gunpowder Black Metallic ini.

“Konsepnya sih, ya gak ada konsep, hanya pengen terlihat beda aja. Bisa dibilang, ya, konsep hedon, hahaha,” canda Abdu, sales marketing, Layz Motor yang dipercayakan pemilik CBR250RR buat ngoprek motor ini.

Baca Juga :Cafe Racer Kekar Kawasaki W175 Ala Katros Garage 

Nampaknya, sang empu motor yang enggan disebutkan namanya sudah puas dengan garangnya tampilan standar CBR250RR. Karakteristik desain dari motor bermesin 250 cc ini tak diubah sama sekali. Namun ia lebih peduli dengan berbagi detail yang dipasangkan ke motor. Jika dipelototi, beberapa parts aftermarket branded menempel di motor ini. Nah, ini yang bikin hedon.

Apa saja? Oke kita mulai dari kaki-kaki. Coba tilik pelek OZ Racing Piega, tampak indah dengan kelir yang disebut Titanium Anodize. Lingkar roda ini memang bukan khusus untuk CBR250RR, tapi  tetap sengaja dipasangkan demi mengejar prestise. Bagaimana tidak, pelek ini hanya dibuat khusus 6 set untuk pasar Indonesia.

“Peleknya yang special, karena hanya ada 6 set. OZ tidak buat lagi. Kebetulan ini sebenernya untuk R25,” jelas Abdu. Untuk memasangnya, menurut Abdu tidak terlalu rumit. Hanya perlu menambahkan bushing serta sedikit custom adaptor agar pelek itu bisa dipasangkan ke motor ini. Mengimbangi pelek yang indah nan kuat itu, penggunaan ban juga spesial. Walau tidak limited, namun Pirreli Diablo Rosso 3 dirasa sepadan untuk membalutnya.

Lanjut ke bagian suspensinya. Sokbreker depan masih menggunaan suspensi upside down bawaan. Mungkin karena warnanya juga sudah kuning mencolok. Namun melayani bagian belakang, dipercayakan suspensi kekinian, Ohlins HO709 yang plug and play untuk All New CBR250RR.

Tak mengubah bagian mesin, namun pengereman motor ini dijamin pakem! Pasalnya di depan Brembo kaliper brembo 4 piston sudah terpasang untuk menggigit rotor kit supersport 310 mm keluaran Brembo juga. Rem belakang tak ketinggalan, kaliper dua piston Brembo P2/34 Red Logo, dipadukan dengan master rem yang juga menggunnakan merek yang banyak digunakan di pada ajang balap.

Baca Juga : Quickshifter Peranti Wajib Rider Pecinta Kecepatan, Ini Pilihannya

Urusan gas buang, sang empu mempercayakan muffler Arrow sebagai penghasil suara merdu khas dua silindernya. Sayang, penggantian knalpot ini belum disertakan dengan pemetaan ulang ECU. Namun, mengejar kesan racy, quick shifter Translogic sudah ditanamkan pada transmisinya. Pengoperasiannya ditopang dengan footstep racing BPro.

Masih kurang? Telisik lagi kalau CBR ini sudah ganti rantai, berbagai detail seperti handel kopling, tabung rem, windshield, beberapa parts karbon, hugger, dan masih banyak lagi yang bisa dibaca di kolom spesifikasi di bawah.

Abdu membisikkan untuk menebus semua parts ini,perlukan budget kurang lebih Rp 100 jutaan, itu belum termasuk beberapa pats yang sudah diganti sebelum ke Layz. Yang pasti dengan budget itu, Anda sudah mendapat satu unit CBR250RR lagi, atau… yang suka mending-mending, silahkan isi sendiri deh. Terakhir, satu kata untuk CBR 250RR ini, 'MEMANTUL', MEmang MANtap beTUL!

 

Data Modifikasi All New Honda CBR250RR 2019.

Ban : Pirelli Diablo Rosso 3, 120/60R17 (depan) & 160/60R17 (belakang) 

Pelek : OZ Racing Piega Titanium Annodize (special edition)

Rem : Brembo P4/34 & Cakram Brembo rotor kit supersport 310mm (Depan), Brembo P2/34 Red Logo (belakang)

Master Rem : Brembo Corsa Corta RCS 19 (depan) & Brembo 13 mm (belakang)

Handle Kopling :  Accosato Clutch Pivot 24

Sokbreker : Ohlins Ho709 (belakang).

Steering Damper : Ohlins

Knalpot : Arrow Full System

Windshield : Hot Buddies dark smoke

Frame Slider : RnG

Exhaust Hanger : RnG

Tail Tiddy : RnG

Lampu Belakang : LED 3in1 Project One

Parts Karbon : CarbOne, One3 Motoshop & Kabon, Layz Motor

Quick Shifter : Translogic

Swing Arm Spool : Lightech

Rantai : EK Chain Srx2

Gear: Xam 520

 

 

 

 

 

Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja? Galleri foto Modifikasi Hedon Honda CBR250RR, Habis 100 Juta Tapi Tampang Standar Saja?
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.