Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Bergaya Neo Tracker, Sempurna!

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Bergaya Neo Tracker, Sempurna!
Kamis, 4 April 2019 14:10
Catur Dharma

Untuk urusan modifikasi, Bengkel Katros Garage (KG) sudah akrab bagi para pencinta scene motor custom. Bengkel yang digawangi Andi Atenx Akbar atau yang biasa disapa Atenx ini terus berinovasi membuat motor yang out of the box. Baru-baru ini KG baru saja membangun motor neo tracker dari basic Kawasaki Ninja 250. Seperti apa ubahannya? Simak ulasannya!.

Mengambil konsep neo tracker, ubahan pertama yang dilakukan adalah mengganti pelek asli yang masih berpalang dengan model jari-jari. Otomatis, teromol baru berbahan blok besi dibuat dan dibubut menyerupai teromol bawaan.

Setelah teromol jadi, bushing pelek juga dibuat baru agar tromol bisa di posisi center. Setelah itu barulah pelek aluminium lebar 3,5 inci di depan dan belakang 4,5 inci dapat terpasang. Kedua pelek tersebut dibalut dengan ban Shinko E705 120/90-17 pada bagian depan dan belakang 150/70-17.

Baca Juga : Hasil MotoGP Argentina, Marquez Tak Terpatahkan, Rossi Podium Dua!

Kaki-kaki yang sudah kekar ini juga didukung dengan suspensi depan upside down copotan dari Yamaha Xabre. Uniknya lagi, Kawasaki Ninja yang dibekali transmisi menggunakan rantai,  diganti dengan belt aftermarket.

“Nah gue dapet request dari ownernya untuk ganti sistem transmisinya dari rantai jadi pakai belt. Untuk parts-nya pakai aftermarket yang harusnya plug and play, tapi pemasangannya lumayan sulit karena belt sempat mentok ke ban, jadinya ada beberapa ubahan sedikit biar terpasang dengan sempurna,” ujar Atenx.

Ninja 250 Neo Tracker Katros Garage
Sistem transmisi rantai yang telah  diganti belt

Beralih ke bagian sasis, rangka motor dengan basic motor sport ini diubah hampir 75%. Bentuk sasis yang menjulang ke atas kini dibuat datar agar memperkuat konsep neo tracker. Selanjutnya untuk sokbreker yang tadinya menggunakan monoshock diganti menggunakan twinshock berlabel Ohlins.

Untuk bagian bodyworks seperti tangki, spakbor depan, bodi samping, serta spakbor belakang, dibuat custom dengan menggunakan plat galvanis dengan ketebalan 1,2 mm.

Baca Juga : Ketika Honda CBR150R & Honda CBR250RR Berbaju Karbon, Kerennya!

Sementara pada bagian kemudi, agar posisi riding lebih mantap, setang diganti model fatbar dengan ketebalan 1 inci. Terdapat juga lampu senja pada bagian ujung stang yang bisa berfungsi sebagai lampu sein. Pada bagian handle rem dan kopling turut diganti menggunakan sistem hidraulis dari KTC.

Nah, yang terakhir, bagian pembuangan juga turut diganti. Knalpot yang tadinya menggunakan satu silencer ini dibuat menjadi dua pembuangan pada bagian kanan dan kiri. Perantinya sendiri menggunakan knalpot Katros Muffler.

Tampilan sudah maksimal, untuk main di tanah atau sekadar mejeng di jalan pastinya motor neo tracker ini udah siap banget ya! Mau tahu lebih detail, sambangi saja bengkelnya di Jl. Cemp 1 No.2, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Ninja 250 Neo Tracker Katros Garage

 

Data Modifikasi Kawasaki Ninja 2015 Neo Tracker

Pelek depan    : Aftermarket 3,5 inci

Pelek belakang : Aftermarket 4,5 inci

Ban depan      : Shinko E705 120/90-17

Ban belakang   : Shinko E705 150/70-17

Sok depan      : Yamaha Xabre

Sok belakang   : Ohlins

Bodyworks      : Custom by Katros Garage

Handle         : Hydraulic KTC

Jok            : Custom by Katros Garage

Headlamp       : Daymaker LED

Stoplamp       : Aftermarket

Sein           : Aftermarket

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.