Yamaha Vixion R Bisa Modifikasi Custom jadi XSR155?

Yamaha Vixion R Bisa Modifikasi Custom jadi XSR155?
Jumat, 20 Desember 2019 11:00
Brian

Yamaha XSR155 merupakan motor naked terbaru dari Yamaha yang memiliki tampilan neo-retro. Motor ini memang memiliki kesamaan basis konstruksi dengan MT-15 dan Vixion R. Lantas bisakah pemilik Vixion R memodifikasi motornya seperti sebuah XSR155?

Andi Akbar alias Atenx dari Katros Garage menyebutkan jika dari basis Vixion R menjadi sebuah XSR155 tentunya bisa saja. Tetapi pastinya part standar yang harus diganti akan cukup banyak. Menurut Atenx satu part yang pastinya akan diubah itu adalah sasisnya.

   Baca Juga: Tips Anti Lecet untuk Body All New Honda PCX 150

"Kalau dibikin custom sih bisa, tapi mesti rombak sasis. Sasis di rombak, bodi-bodi bikin baru, terus kalau kaki-kaki kan Vixion masih teleskpik dan swingarmnya masih yang hollow pipe. Sedangkan XSR kan swingarmnya sudah banana dan suspensi depan juga sudah upside down," ujar Atenx saat ditemui OtoRider, Kamis (19/20).

Yamaha XSR 155

 

Jika mengubah Vixion R menjadi sangat mirip dengan XSR155 tentunya hanya menyisakan part mesin dan rangka deltabox-nya saja. Sementara Atenx menyebutkan jika tidak ingin terlalu mirip, pemilik motor tidak harus mengganti kaki-kaki standar itu. Cukup dengan menyematkan ban yang lebih besar agar mirip dengan XSR155.

   Baca Juga: Modifikasi NMAX Manfaatkan Stang Byson Murah Meriah

"Sebenarnya kalau engga pakai ganti kaki-kaki juga bisa, paling cuma ban digedein. Kan XSR15 ban belakangnya dah gede 140 mm. Swingarm-nya kalau engga mau ganti banana ya paling dipanjangin aja. Soalnya wheelbasenya kayaknya berbeda deh antara Vixion sama XSR155," jelas Atenx.

Sementara selain kaki-kaki terdapat ubahan yang cukup banyak dari part standar Yamaha Vixion. Mulai dari sasis, bodi, spakbor depan dan belakang, dan box aki. Atenx pun mengetahui ubahan ini karena sedang menggarap Yamaha Xabre yang akan dimodifikasi mirip dengan XSR155.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.