All New BeAT Bisa Pakai Ban Scoopy. Bagaimana Caranya?

All New BeAT Bisa Pakai Ban Scoopy. Bagaimana Caranya?
Senin, 20 Januari 2020 15:00
Thio Pahlevi

All New Honda BeAT resmi hadir dengan mempertahankan identitas desain sporty-nya. Namun, kali ini motor tersebut sudah menggunakan teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dan mesin eSP (enhanced Smart Power) 110 cc terbaru.

Jika belum puas dengan tampilan standardnya, modifikasi bisa dilakukan pada motor terlaris Honda ini. Dalam acara peluncuran All New Honda BeAT di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, turut dipajang juga sejumlah gaya modifikasi yang bisa dijadikan inspirasi. 

   Baca Juga: Selisih Harga Sedikit, Pilih Honda BeAT Baru atau Genio?

Salah satu modifikasi yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti sektor kaki-kaki, khususnya pelek dan ban. Agar terlihat lebih kekar, pelek dan ban milik Honda Scoopy ternyata bisa diaplikasikan pada generasi BeAT terbaru.

Modifikasi All New Honda BeAT

 

Nah, bagaimana caranya? Tim Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan sejumlah ubahan yang diperlukan jika ingin memodifikasi bagian tersebut.

"Jadi sebenarnya kalau diganti dengan ban Scoopy, tidak plug and play. Kalau misalkan yang belakang dia bisa langsung diganti, tapi kalau yang depan ada penyesuaian dengan bannya," jelasnya pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Cari Kawasaki Ninja 150 R? Segini Harganya

Sekadar catatan, All New Honda BeAT menggunakan pelek dan ban tipe tubeless berukuran 80/90-14 M/C di depan dan 90/90-14 M/C di bagian belakang. Sementara itu, Scoopy menggunakan pelek dan ban tubeless ukuran 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.

All New Honda BeAT Series 2020

 

Lalu, bagian apa yang memerlukan ubahan?

"Kalau misalnya mau pakai ban Scoopy, itu harus diganti segitiganya. Karena kalau memakai segitiga yang bawaannya, jarak antara ban dan suspensinya sangat tipis. Jadi itu tidak dianjurkan," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, All New Honda BeAT Series hadir dalam dua model, yakni All New BeAT dan All New BeAT Street. All New BeAT dibanderol mulai dari harga Rp 16,4 juta yang terbagi dalam varian CBS, CBS-ISS, dan Deluxe. Sementara pada model All New BeAT Street dibanderol hanya dalam satu varian saja dengan harga Rp 17,1 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.