Selisih Harga Sedikit, Pilih Honda BeAT Baru atau Genio?

Selisih Harga Sedikit, Pilih Honda BeAT Baru atau Genio?

Honda BeAT terbaru resmi mendapatkan sejumlah penyegaran dibandingkan generasi sebelumnya. Kali ini, sejumlah ubahan mulai dari desain, mesin, hingga fitur sudah menggunakan teknologi terbaru.

Teknologi yang paling mencolok adalah penggunaan rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) serta mesin eSP (enhanced Smart Power) generasi terbaru. Kedua teknologi ini ternyata juga sama seperti yang digunakan pada Honda Genio.

Lalu, apakah tidak terjadi irisan konsumen antara kedua pilihan motor tersebut? Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan tanggapannya.

   Baca Juga: Pakai Mesin Serupa, Apa Beda All New BeAT dan Genio?

"Jadi memang secara konsep produk dan desain, kalau melihat segmentasi konsumen, antara BeAT series dengan Genio itu memang totally berbeda atau ada perbedaan. BeAT series memang ke arah yang enerjik, dinamis, dan sporty. Sedangkan kalau Genio, lebih ke arah yang fashionable," ucap Thomas di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Honda Genio

 

Thomas menambahkan, walaupun secara harga memiliki selisih sedikit, namun segmentasi konsumennya tentu berbeda. Ia juga mengungkapkan alasan AHM mengeluarkan BeAT varian Deluxe.

"Deluxe itupun sendiri kami tambahkan sebagai varian di BeAT Series ini, karena tadi, kami ingin melayani semua segmen dari entry level, yang punya jiwa sporty, punya street stylish, tapi juga ingin punya yang premium elegan," jelasnya.

   Baca Juga: Honda BeAT Terbaru Muncul, Mengapa Tidak Ada Fitur Keyless?

Dari segi performa, BeAT terbaru serta Genio sama-sama dibekali mesin berkapasitas 110 cc. Berdasarkan data sepesifikasi, keduanya memiliki performa yang serupa. Baik BeAT maupun Genio mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,85 dk pada 7.500 rpm. Sementara untuk torsi maksimum, BeAT menghasilkan 9,3 Nm pada 5.500 rpm sedangkan Genio 9,3 Nm pada 5.000 rpm.

Bagaimana dengan harganya? All New Honda BeAT tipe CBS dibanderol sebesar Rp 16.450.000, tipe CBS-ISS Rp 17.150.000, tipe Deluxe Rp 17.250.000, dan BeAT Street CBS Rp 17.150.000. Sementara itu, Genio tipe CBS-ISS harganya Rp 17.980.000 dan tipe CBS Rp 17.509.000. Keseluruhan harga ini merupakan on the road Jakarta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id