Begini Jadinya Kalau Honda Grom Dikawinkan Mesin Ducati 1199 Panigale R

Begini Jadinya Kalau Honda Grom Dikawinkan Mesin Ducati 1199 Panigale R

Modifikasi kerap dan lumrah dilakukan oleh para pecinta sepeda motor. Modifikasi performa biasanya dapat dilakukan dengan mengganti knalpot racing atau bore-up. Namun kali ini terdapat modifikasi yang sedikit lebih ekstrim dengan melakukan swap engine motor besar pada sebuah rangka motor kecil.

Dilansir dari RideApart, seorang insinyur bernama Mario Kleff telah melakukan peningkatan yang cukup signifikan. Karena Honda MSX125 alias Grom miliknya dipasangkan dengan mesin Ducati 1199 Panigale R. Tentunya hasilnya menjadi sangat mengerikan, meskipun secara tampilan tidak terlihat perbedaan signifikan.

   Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Kymco X-Town 250i, Mampu Saingi Forza atau XMAX?

Mengingat Mario Kleff adalah seorang insinyur, dirinya memiliki keterampilan teknik yang cukup gila. Dia dapat membuat sebuah kerangka mesin baru agar Honda Grom dapat membawa mesin yang diluar kapasitasnya itu. Tentunya akan terdapat beberapa penyesuaian agar mampu memasukkan mesin besar itu ke motor yang sangat kecil.

Honda Grom Mesin Ducati

 

Penyesuaian yang dilakukan di antaranya terdapat pada bagian radiator dipindahkan ke bawah sadel.`Bagian knalpot juga disesuaikan dengan mesin L Twin milik Ducati 1199 Panigale R. Sayangnya Mario Kleff tidak merubah tangki bahan bakar baru, sehingga tangki kecilnya harus memberi makan pada mesin besar itu.

   Baca Juga: Dijual Rp 21 Jutaan, Berikut Detail Spesifikasi Lengkap Kymco GP125i

Hasilnya pun cukup menakjubkan, dengan tampilannya yang standar layaknya Honda Grom pada umumnya mampu menghasilkan suara yang menggelegar. Akan tetapi kabarnya motor ini mengalami kecelakaan dan tidak dapat dipulihkan kembali. Saluran bahan bakar dilaporkan mengalami kebocoran dan membuat semuanya terbakar.

Mario Kleff dikabarkan berencana untuk membangun kembali motor tersebut. Tentunya akan sangat dinanti-nantikan karya ekstrim selanjutnya darinya. Beruntungnya, motor tersebut sempat diabadikan dalam video dan diunggah ke Youtube sebelum habis terbakar.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id