Konsumsi BBM Benelli Patagonian Eagle EFI, Jadi Lebih Irit?

Konsumsi BBM Benelli Patagonian Eagle EFI, Jadi Lebih Irit?
Minggu, 12 Juli 2020 08:00
Brian

Patagonian Eagle EFI telah diluncurkan oleh PT Benelli Indonesia pada pertengahan 2020 ini. Motor cruiser yang satu ini telah mendapatkan perubahan minor yang cukup canggih. Karena jika sebelumnya masih menggunakan karburator, kini motor tersebut telah mendapatkan sistem pembakaran injeksi.

Lantas dengan teknologi injeksi, apakah membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit? Dari hasil pengetesan OtoRider selama beberapa waktu menggunakan motor ini, memang terasa cukup irit. Pengetesan dilakukan dengan menggunakan bahan bakar dengan oktan 92 pada keadaan lalu lintas macet, sedang, dan lancar.

   Baca Juga: Dua Motor Yamaha Muncul Dalam Permainan PUBG

Hasilnya Benelli Patagonian Eagle EFI ini mampu menempuh 37 km dalam 1 liter bahan bakar alias 1:37. Pengetesan dilakukan dalam gaya berkendara econo ride yang tetap menjaga putaran mesin tidak terlalu tinggi. Penghitungan konsumsi bahan bakar pun dilakukan dengan metode full to full.

Panning Benelli Patagonian Eagle EFI

 

Menggunakan bensin dengan oktan 92 pada Benelli Pataginian Eagle EFI ini membuat respon mesin terasa cukup baik pada putaran rendah. Bahkan tendangan tenaga sangat cocok untuk perkotaan, terutama untuk keadaan macet stop n go. Namun pada putaran atas, tenaga pada motor ini terasa sedikit mengambang.

   Baca Juga: Kymco Hadirkan Dua Skutik Anyar di Indonesia, X-Town 250i dan GP125i

Sebagai tambahan informasi, spesifikasi Benelli Patagonian Eagle injeksi ini mengusung mesin 250 cc, dua silinder sejajar. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 17,4 dk di 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 16,5 Nm di 6.000 rpm. Soal harganya motor ini dibanderol sebesar Rp 44,9 juta untuk on the road Jakarta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.