Biaya Perawatan All New BeAT Setahun Hanya Ratusan Ribu Rupiah

Biaya Perawatan All New BeAT Setahun Hanya Ratusan Ribu Rupiah

All New Honda BeAT telah diluncurkan oleh agen pemegang mereknya pada awal tahun 2020 lalu. Skuter matik yang memasuki segmen entry level ini sangat banyak diminati oleh masyarakat. Skutik ini dijual dengan harga Rp 16 jutaan untuk on the road Jakarta, lantas seberapa besar biaya perawatannya?

OtoRider pun menanyakan mengenai perawatan All New BeAT kepada Ribut Wahyudi selaku Kepala Bengkel Honda Bintang Cinere Depok. Berdasarkan penuturannya, konsumen akan mendapatkan gratis jasa servis selama satu tahun. Dengan demikian, biaya perawatan di tahun pertama sangat meringankan pemiliknya.

Kemudian, Wahyudi pun memaparkan secara rinci mengenai biaya perawatan All New Honda BeAT selama setahun. Dirinya menyebutkan, pada servis pertama atau 1.000 km, konsumen harus melakukan servis dan mengganti oli mesin. Menariknya, pada servis pertama ini konsumen tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Mesib CVT Honda All new Beat Matic ban pelek

"Servis kedua di 4.000 km, atau empat bulan dari awal pembelian itu dapat gratis jasa servis. Kemudian yang diganti hanya oli mesin MPX2 dengan harga Rp 45 ribu," ujar Wahyudi kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Render Triumph 200 cc Bergaya Klasik Terungkap

"Pada 8.000 km atau 8 bulan dari awal pembelian, konsumen masih mendapatkan gratis jasa servis. Sedangkan part yang diganti pada servis ketiga ini lebih banyak, yakni oli mesin MPX2 dengan harga 45 ribu. Kemudian ada juga oli gardan dengan harga Rp 20 ribu dan busi seharga Rp 21 ribu," tambahnya.

All New Honda BeAT Series 2020

Sedangkan untuk servis berikutnya terjadi pada kilometer 12.000 atau 12 bulan dari pembelian. Pada servis kali ini, konsumen masih mendapatkan gratis jasa servis. Mengenai penggantian sparepart hanya mengganti oli mesin MPX2 seharga Rp 45 ribu.

   Baca Juga: Lima Motor Bermesin 6 Silinder yang Pernah Ada di Dunia

Jika ditotal, biaya perawatan keseluruhan pemilik All New Honda BeAT hanya perlu membayar Rp 176 ribu selama satu tahun. Angka tersebut terdiri dari pembelian oli MPX2 selama 3 kali, 1 kali mengganti oli gardan, dan satu kali mengganti busi. Tentunya data ini dapat berubah sesuai dengan karakter pemakaian pengguna motor tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id