Era Kebiasaan Baru, Seberapa Sering Perlu Mengganti Riding Gear?

Era Kebiasaan Baru, Seberapa Sering Perlu Mengganti Riding Gear?
Rabu, 5 Agustus 2020 12:00
Thio Pahlevi

Riding gear menjadi peranti penting dalam hal keselamatan serta kenyamanan berkendara, khususnya pengendara motor. Selain itu, riding gear juga harus memenuhi standar SNI untuk memberikan perlindungan maksimal pada pengguna motor.

Di masa wabah Covid-19 saat ini, penggunaan riding gear juga perlu mendapatkan perhatian tambahan. Johanes Lucky yang merupakan Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Plat Titanium Rusak, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

Lucky menghimbau, sebaiknya lakukan pembersihan riding gear lebih sering dari biasanya. Hal ini diperlukan untuk menjaga peralatan berkendara tersebut tetap bersih dan nyaman ketika digunakan.

Safety riding saat virus corona dan psbb/ sarung tangan

 

"Disarankan setiap hari diganti. Kami sarankan punya cadangan untuk penggantian. Jadi, frekuensinya harus lebih sering dicuci," jelas Lucky dalam sesi seminar daring pada Selasa (5/8).

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Hadir di Filipina, Harganya Fantastis!

Pada saat berkendara, lanjut Lucky, penggunaan masker juga perlu diperhatikan. Ia menyarankan para pengendara untuk tetap menggunakan masker meskipun sudah menggunakan helm tertutup, baik itu full face atau half face.

"Secara safety tentu saja direkomendasikan lebih baik helm model full face. Tetapi yang terpenting penggunaan masker menjadi wajib," kata Lucky.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.