Harga Perawatan Yamaha All New NMax Diluar Masa Servis Gratis

Harga Perawatan Yamaha All New NMax Diluar Masa Servis Gratis

Yamaha All New NMax merupakan skutik bongsor yang diluncurkan pada akhir tahun lalu. Saat ini motor skuter matic tersebut sudah memiliki harga banderol pada kedua variannya. Lantas berapa harga sparepart dan servis All New NMax?

Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro mengatakan jasa servis diluar Kartu Servis Gratis (KSG) adalah Rp 80.000. Kemudian diluar KSG, biasanya akan ada perawatan dan pembersihan CVT. Dirinya mengungkapkan biasanya servis CVT berada di rentang 10.000 km hingga 12.000 km.

   Baca Juga: Biaya Perawatan XSR 155 Selama Setahun, Tidak Sampai Rp 250 Ribu!

"Servis kelima itu, ganti oli sama servis dan perawatan CVT. Jadi disitu ada pembersihan CVT dan penggantian pelumas grease. Soalnya ini pembersihan CVT pertama, tapi biayanya engga sampai Rp 200 ribu," ujar Adih kepada OtoRider ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Adih pun merinci, untuk servis ringan dikenakan biaya sebesar Rp 80.000 untuk jasa. Kemudian penggantian pelumas grease sebesar Rp 16.000. Sementara untuk penggantian oli adalah sebesar Rp 66.500.

Rangka dan Mesin All New NMax 155 model 2020

 

Namun Adih menjelaskan mekanik juga harus mengecek kondisi motor, karena setiap orang berberda-beda dalam menggunakan motornya. Jika menggunakan motor dalam performa tinggi, tentunya ada spare part yang harus segera diganti.

   Baca Juga: Biaya Perawatan All New NMax Setahun Hanya Rp 250 Ribuan!

"Cek kondisi juga, karena terganti dari pemakai. Misalkan dia sering tarikan respon gitu, biasanya matic akan berpengaruh sama roller. Kalau buat CVT ada masa pakainya semua. Per 20.000 km biasanya V-belt, itu juga barengan sama roller," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha memberikan KSG hingga kilometer 12.000 atau satu tahun. KSG tersebut terbagi sebanyak empat kali, yakni di 1.000 km, 4.000 km, 8.000 km, dan terakhir 12.000 km. Diluar KSG tersebut, konsumen sudah dikenakan servis dengan biaya full.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id