Biaya Perawatan All New NMax Setahun Hanya Rp 250 Ribuan!

Biaya Perawatan All New NMax Setahun Hanya Rp 250 Ribuan!

Yamaha All New NMax merupakan skutik bongsor terbaru yang diluncurkan akhir tahun 2019 lalu. Motor bongsor generasi kedua NMax ini lahir dengan segenap perubahan. Ubahan yang didapatkan mulai dari mesin, rangka, fitur, teknologi, hingga tampilannya.

Yamaha All New NMax pun mendapatkan dua varian pilihan, yakni Standard Version dan Conneted/ABS Version. Keduanya kini telah mendapatkan harga banderolnya masing-masing, walaupun tidak diumumkan secara bersamaan. Lantas bagaimana urusan perawatan dari skutik bongsor generasi terbaru itu?

   Baca Juga: Berikut Hal yang Menyebabkan Komponen Injeksi Rusak

"Kalau NMax terbaru perawatannya sebenarnya mendapatkan Kartu Servis Gratis (KSG) dari saat pembelian. Jadi dari KSG pertama sampai KSG keempat itu masih gratis untuk servis jasa. KSG pertama masih mendapatkan gratis oli, kemudian KSG kedua sampai oli harus dikenakan berbayar," pungkas Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro kepada OtoRider, Senin (2/3).

Rangka dan Mesin All New NMax 155 model 2020

 

Dirinya menyebutkan KSG diberikan kepada konsumen sebanyak empat kali. Dengan rincian KSG pertama 1 bulan dari tanggal pembelian atau 1.000 km. Kemudian KSG kedua maksimal empat bulan dari pembelian atau 4.000 km. KSG ketiga pada 8 bulan pembelian atau 8.000 km. Terakhir KSG keempat pada 12 bulan setelah pembelian atau 12.000 km.

Meskipun terdapat jadwal servis gratis, Adih menyebutkan selain oli terdapat kemungkinan pergantian sparepart lainnya. Salah satunya adalah pergantian busi tiap 7.000-8.000 km dan ganti filter udara. Menurutnya kedua komponen tersebut akan diperlukan pada KSG ketiga, sementara KSG kedua dan keempat hanya servis ringan dan ganti oli saja.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

"Tetapi tergantung, nanti dia kana da masa pakainya. Seperti filter udara itu tergantung dari kondisi dan faktor lingkungannya yang nanti akan dicek sama teknisi. Biasanya di KSG ketiga itu ganti filter udara dan busi," pungkasnya.

Yamaha Mekar Cibinong/ Prime Gears

 

Sebagai rangkuman, selama empat KSG atau 12 bulan pemilik All New NMax telah bebas dari biaya jasa servis. Sedangkan pengeluaran yang harus disiapkan adalah oli mesin setiap kali jadwal KSG, pergantian busi, dan filter udara di KSG ketiga. 

Adih menyebutkan oli Yamaha dibanderol seharga Rp 66.500, harga busi sejumlah Rp 15.000, dan harga filter udara adalah Rp 55.000. Sehingga jika dalam satu tahun membutuhkan 3x ganti oli, 1x ganti busi, dan 1x ganti filter udara, total ganti sparepart dalam setahun hanya Rp 269.500 saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id