Inspirasi Modifikasi, Honda CB400F Bergaya Cafe Racer Sederhana

Inspirasi Modifikasi, Honda CB400F Bergaya Cafe Racer Sederhana

Sentuhan modifikasi diberikan pada Honda CB400F oleh bengkel Mokka Cycles of Hongaria. Motor dengan konfigurasi mesin 4-silinder ini tampil bergaya cafe racer sederhana tetapi tetap menonjolkan karakter gagah dan kekar.

   Baca Juga: Honda Thailand Luncurkan Edisi Terbatas Scoopy Chupa Chups

Sebelumnya, CB400F ini datang dengan kondisi yang dianggap cukup menyedihkan oleh pendiri bengkel, Arpi Bozi. Motor tersebut hadir dalam keadaan subframe yang rusak serta terpotong dengan buruk.

Honda CB400F Cafe Racer Modifikasi

"Rencana pembuatannya adalah membuat cafe racer yang tampak rapi, seperti celana jeans yang bagus, cocok untuk beragam acara," ujar Arpi dilansir dari BikeExif.

Arpi selanjutnya melakukan pengukuran ulang yang disesuaikan dengan cermat. Bagian kursi juga dibuat khusus. Selain itu, sektor suspensi menggunakan komponen dari YSS.

Honda CB400F Cafe Racer Modifikasi

Di bagian kaki-kaki, sektor pengereman dan suspensi depan sepenuhnya dibangun kembali. Tak hanya itu, Arpi juga mengganti pelek 18 inci dengan jari-jari baru serta sentuhan akhir powder coating. Kemudian, bannya menggunakan radial bergaya vintage Continental Classic Attack.

   Baca Juga: Pembalap Pabrikan KTM Sebut Balapan Musim Ini Cukup Gila

Urusan performa, mesin 4-silinder segaris dipadu dengan sistem pembuangan baja tahan karat berkonfigurasi 4-1 dengan knalpot straight-through dari Delkevic. Desain knalpot ini juga semakin menguatkan tampilan cafe racer dari Honda CB400F tersebut.

Honda CB400F Cafe Racer Modifikasi

"Saya benar-benar iri pada pemiliknya. Ini adalah jenis motor yang akan saya gunakan untuk berkendara harian," kata Arpi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id