Jadi Lebih Lucu, Honda Cub Dimodifikasi Lebih Kecil Pakai Dua Mesin

Jadi Lebih Lucu, Honda Cub Dimodifikasi Lebih Kecil Pakai Dua Mesin

Honda Cub merupakan motor yang cukup ikonik dalam sejarah motor bebek Honda. Segmen ini disebut-sebut sebagai perubah industri motor yang awalnya serba tangguh menjadi lebih ramah tampilan. Motor ini pun diperkenalkan sejak tahun 1950-an dengan penjualan lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.

Dilansir dari RideApart, terdapat seseorang yang cukup kreatif dengan membuat Honda Cub ini menjadi lebih pendek. Karena terlalu pendek, membuat jarak roda depan dan belakang hanya berkisar beberapa inci saja. Menariknya, meskipun memiliki wheelbase pendek motor ini menggunakan dua mesin sekaligus.

   Baca Juga: Pemain Baru, Bagaimana Layanan Aftersales Motor Listrik BF Goodrich?

Honda Cub modifikasi pendek ini menggunakan basis C90 atau C70 Super Cub dengan rangka yang dipotong. Rangka bagian tengah dipotong dan dihilangkan, kemudian bagian depan dan belakang motor disatukan kembali. Dengan demikian motor ini tidak akan menyisakan ruang bagi mesin untuk bersinggah di antara dua roda.

Honda Cub Pendek

 

Oleh karenanya, mesin diletakkan di masing-masing sisi motor. Agar lebih seimbang, kedua sisi motor diletakkan mesin penggerak bensin. Dudukan mesin pun dibuat baru oleh pengembangnya pada masing-masing sisi.

   Baca Juga: Resmi Hadir di Filipina, Berapa Harga Yamaha NMax 155 Terbaru?

Jika melihat lebih dekat pada gambar motor yang belum selesai dibangun, terdapat dua sprocket kembar di kanan dan kiri roda belakang. Artinya roda belakang tetap digerakkan menggunakan rantai. Tentunya akan sangat unik untuk melihat bagaimana motor ini bekerja nantinya.

Honda Cub Pendek

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id