Kenali Perbedaan Kunci Pas dan Ring, Kapan Waktu Tepat Penggunaannya?

Kenali Perbedaan Kunci Pas dan Ring, Kapan Waktu Tepat Penggunaannya?
Jumat, 27 Maret 2020 09:00
Thio Pahlevi

Perkakas yang umum digunakan salah satunya adalah kunci pas dan kunci ring. Kedua kunci ini sendiri bisa dipakai ketika melakukan bongkar motor ringan hingga berat.

Namun, tahukah Anda apa perbedaan dari kedua kunci ini dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya? Gatot Sulistyo Aji selaku Product and Development Staff Tekiro Tools pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Honda ADV150 Bergaya Batman

"Dari segi bentuk dan design berbeda, kunci ring memiliki gagang atau tangkai yang lebih panjang dibandingkan kunci pas. Selain itu, kunci ring memberikan gaya tuas yang lebih besar dibandingkan kunci pas," kata Gatot dalam keterangan tertulis pada OtoRider.

Gatot menambahkan, perbedaan juga bisa terlihat pada segi desain rahangnya. Desain rahang pada kunci ring yang bulat juga lebih baik untuk mencengkram mur dan baut, serta memperkecil terjadinya kerusakan.

   Baca Juga: Lindungi Pengemudi dan Penumpang, Grab Sediakan Ratusan Ribu Masker

"Kunci pas biasanya digunakan pada bagian mur dan baut yang tidak bisa menggunakan kunci ring, contoh pada baut kaca spion motor," jelas Gatot.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.